Destinasi Ramah Pelancong Tunggal Wanita di Asia

CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 18:11 WIB
Destinasi Ramah Pelancong Tunggal Wanita di Asia Danau Kelimutu merupakan salah satu lokasi yang ramah dikunjungi oleh pelancong tunggal wanita. (Istockphoto/PRADEEP87)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berwisata seorang diri atau solo traveling, merupakan aktivitas yang menantang sekaligus menyenangkan.

Namun satu hal yang harus menjadi pertimbangan utama sebelum melakukannya adalah faktor keamanan, khususnya bagi para wanita. Sebab jika salah strategi atau bepergian tanpa riset, bukan tidak mungkin keselamatan akan terancam.
Menguti Lonely Planet, Jumat (13/9), berikut adalah beberapa destinasi wisata di Asia yang cocok untuk wanita :

1. Singapura
Destinasi Ramah untuk Pelancong Tunggal Wanita di AsiaGardens by the Bay, Singapura. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)

Singapura merupakan negara teraman dengan tingkat kriminalitas yang minim, sehingga para wanita traveller tak perlu khawatir untuk berjalan pada malam hari.


Wisatawan dapat mengeksplorasi arsitektur rumah kaca Gardens by the Bay dan menikmati keindahan Singapura dari Raffles Hotel, berfoto di Marina Bay Sands', dan pusat perbelanjaan di Orchard Road.

2. Hoi An, Vietnam
Destinasi Ramah untuk Pelancong Tunggal Wanita di AsiaHoi An. (REUTERS/Kham)

Hoi An terletak di pesisir pantai yang dilengkapi dengan bangunan bersejarah, seperti gedung warisan kolonial Prancis dan bangunan kayu. Meski terkesan 'kusam' tapi kota ini sangat aman.

Saat malam hari, wisatawan dapat menjelajahi sungai dengan berjalan kaki, kelas memasak, menjahit, dan menikmati massage terbaik.

3. Flores, Indonesia
Destinasi Ramah untuk Pelancong Tunggal Wanita di AsiaFlores. (Dok. Kementerian Pariwisata)

Penduduk lokal Flores sangat ramah terhadap orang baru, mereka akan menemani para wisatawan untuk mengeksplorasi Flores dengan sambutan yang baik.

Kawah di Gunung Kelimutu merupakan salah satu tempat yang tepat untuk pelancong tunggal wanita. Di sini wisatawan dapat menikmati air terjun, mengunjungi desa tradisional, dan mendaki gunung.

4. Tokyo, Jepang
Destinasi Ramah untuk Pelancong Tunggal Wanita di AsiaTokyo (Istockphoto/kuremo)

Berjalan di gang kecil kota Tokyo yang penuh dengan bar dan makanan, akan menjadi jembatan bagi para wisatawan wanita untuk mendapatkan relasi. Wisatawan akan bertemu dengan penduduk lokal dan para wisatawan lain.

5. Korea Selatan
Destinasi Ramah untuk Pelancong Tunggal Wanita di AsiaSeoul. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Para wisatawan wanita tak perlu khawatir untuk pergi sendirian di Korsel, di sini ada pemandu wisata tampan yang akan memandu perjalanan para wisatawan. Mereka juga akan membuat para wisatawan aman.

6. Filipina
Destinasi Ramah untuk Pelancong Tunggal Wanita di AsiaManila. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)

Penduduk lokal Filipina merupakan penduduk paling ramah yang pernah ada. Filipina juga memiliki beberapa tempat wisata yang tak sembarangan dapat dikunjungi tanpa ditemani oleh penduduk lokal.

[Gambas:Video CNN] (vvn/agr)