Kesalahan Umum yang Dilakukan Turis di Hawaii

CNN Indonesia | Senin, 16/09/2019 09:06 WIB
Kesalahan Umum yang Dilakukan Turis di Hawaii Pantai Lanikai, Hawaii. (wikipedia common/Cristo Vlahos)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hawaii merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu mencuri perhatian seluruh wisatawan mancanegara.

Namun, para wisatawan sering kali melakukan beberapa kesalahan yang tak disadari saat berada di Hawaii. Padahal etika adalah hal yang paling krusial bagi para penduduk lokal.


Mengutip huffpost, Senin (16/9), berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh wisatawan saat berada di Hawaii


Menyentuh alam dan biota laut
Penduduk lokal Hawaii memiliki kesadaran tinggi untuk melindungi alam dan biota yang masih hidup di dalamnya. Sayangnya cukup banyak wisatawan yang mengabaikan hal tersebut, bahkan secara sadar menangkap biota laut dan ber-selfie yang kemudian diunduh ke sosial media.

Memakai tabir surya
beberapa sunscreen terbuat dari beberapa bahan kimia, saat wisatawan akan menyelam ke dalam laut, hal ini akan merusak terumbu karang dan biota lainnya. Jika ingin terhindar dari kulit hitam, wisatawan dapat menggunakan baju lengan panjang, topi, dan kacamata hitam.


Menyebut 'Baju Hawaii'
Istilah 'Baju Hawaii' adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh wisatawan untuk menyebut pakaian Aloha.

Membawa batu gunung dan pasir hitam
Membawa pulang lava rocks dan pasir hitam di Volcanoes National Park, Big Island merupakan tindakan pelanggaran hukum. Sampai saat ini sudah ada lebih dari seribu batu dan kantong pasir yang diambil dari Taman Nasional ini dikembalikan lagi.

Mendaki gunung seorang diri
Wisatawan seringkali mendaki gunung tanpa ditemani oleh penduduk lokal. Wisatawan terkadang tak tahu bahaya saat mendaki gunung. Selain itu, jika terjadi sesuatu pada wisatawan seperti, tersesat dan sebagainya, susah untuk menemukan jalan keluar jika tak ada masyarakat lokal yang menemani.


Tak memperhatikan gelombang laut
Wisatawan seringkali ingin berenang di laut sambil menikmati gelombang laut. Namun, terkadang gelombang laut yang tenang dapat mendadak berubah menjadi besar dan tanpa ampun. Demi keselamatan, selalu perhatikan gelombang.

Kurang sopan saat di jalan
Saat menumpangi mobil dari Aloha menuju Mahalos, para wisatawan terkadang tak mengucapkan terimakasih terhadap pengemudi.

Tidak mencoba makanan lokal
Jangan pernah meninggalkan Hawaii sebelum mencoba kopi Kona, Shave Ice, Poke, Spam atau Malasadas. Wisatawan dapat menemukan Shave ice di Oahu, Kopi Kona dapat ditemukan di Peaberry.
[Gambas:Video CNN] (vvn/agr)