4 Gaya 'Mix and Match' Kemeja Flanel

tim, CNN Indonesia | Rabu, 18/09/2019 08:00 WIB
4 Gaya 'Mix and Match' Kemeja Flanel Kemeja flanel juga bisa di mix and match dengan berbagai gaya (Istockphoto/lolostock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barangkali kemeja flanel kotak-kotak musti jadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Pasalnya meski terbilang klasik, gaya busana dengan kemeja flanel tidak mengenal istilah usang. Bahkan pekan lalu kemeja flanel sempat ramai dikenakan warga ibu kota dan jadi perbincangan di media sosial.

Jadi tunggu apa lagi, keluarkan lagi kemeja flanel Anda dan mulai bereksperimen dengan padu padan nan stylish. Berikut ide-ide mix and match kemeja flanel yang bisa Anda coba.

1. Gaya 70-an


Penyanyi Andien dikenal dengan gaya busananya yang unik. Gaya unik tak hanya ia bawa di atas panggung tetapi juga saat kesibukannya berbisnis atau sekadar mengajak keluarganya jalan-jalan. tengok saja akun Instagram pribadinya.

Agar tetap unik dan beda, Andien memadukan kemeja flanel Uniqlo dengan kaus lengan panjang. Kesan gaya 1970-an begitu terasa saat ia memadukan dengan bawahan celana corduroy.

[Gambas:Instagram]

Gaya seperti ini fleksibel untuk beragam kegiatan seperti meeting, syuting, dan kegiatan semi formal lain.


2. Boyish

Camila Cabello kerap tampil girly dengan dress atau seksi dengan bahan-bahan menerawang seperti saat tampil bersama Shawn Mendes di MTV VMA 2019. Namun saat 'off duty', ia justru tampil tomboy alias boyish dengan memadukan kaus yang ditumpuk kemeja flanel.

[Gambas:Instagram]

Pelantun Senorita ini memberikan sentuhan feminin dengan sepatu bot hitam. Sedikit berbeda dengan Camilla, personel Blackpink, Lisa justru menekankan sisi feminin lewat crop top sebagai inner. Padukan dengan boyfriend jeans, jadilah tampilan boyish nan seksi.

[Gambas:Instagram]

3. Edgy

Tak hanya eksplorasi di bidang seni peran, aktor Asmara Abigail juga kerap bereksperimen dengan gaya busana. Asmara kerap memilih gaya busana yang menonjolkan kulit 'brown sugar' miliknya yang berkilau. Namun dia juga bisa tampil agak cuek dengan kemeja flanel.

Kaus lengan panjang ditumpuk dengan kemeja flanel Uniqlo warna merah kemudian dipadu dengan bawahan rok pensil. Sisi edgy berhasil ditonjolkan tetapi tetap chic.

Meski terkesan panas, tetapi Anda bisa memilih bahan-bahan flanel yang tidak terlalu tebal. Terlebih jika kemeja flanel banyak dikenakan untuk kegiatan outdoor.

[Gambas:Instagram]


4. Padu padan oversized flannel shirt

Gaya kemeja flanel tak selalu membuat Anda jadi tampil garang ala pria. Vokalis band Pretty Reckless, Taylor Momsen justru bisa tampil feminin dengan kemeja flanel. Cukup pilih kemeja berukuran besar atau oversized dan padukan dengan jumpsuit atau hot pants dan tank top.

[Gambas:Instagram]

Penyanyi Arianna Grande menjadikan kemeja flanel sebagai luaran, tank top tali spagheti sebagai inner. Untuk bawahan, dia mengenakan mini skirt warna nude. (chs)