Asuransi Tubuh Mahal ala Seleb, Dari Bulu Dada Sampai Sperma

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 20/09/2019 19:44 WIB
Asuransi Tubuh Mahal ala Seleb, Dari Bulu Dada Sampai Sperma Penampilan Jennifer Lopez di Grammy Awards 2019. (Foto: REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi sebagian orang, asuransi dianggap sebagai langkah preventif untuk 'menyelamatkan' aset mereka dari kejadian tak terduga, seperti kecelakaan, penyakit, atau pencurian.

Asuransi yang selama ini banyak terdengar ialah asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi mobil dan rumah. Namun, pernahkah Anda terpikir untuk mengasuransikan bagian tubuh seperti kaki atau bokong?

Itulah yang dilakukan sejumlah selebriti dan juga atlet. Bagi mereka, bagian tubuh tertentu adalah aset yang sangat berharga bagi kehidupan, sehingga perlu diasuransikan.


Berikut sederet artis dan atlet yang rela keluarkan uang hingga triliunan untuk menjaga bagian tubuh paling berharga, mengutip Most Today.


1. Mariah Carey- Kaki
Mariah Carey disebut sebagai selebritis yang paling mahal mengasuransikan bagian tubuhnya. Bagaimana tidak, untuk mengasuransikan kakinya, Carey rela keluar uang sebanyak US$1 miliar atau sekitar Rp14 triliun. Ia memilih perusahaan asuransi terkenal Lloyd di London, Inggris dan menganggap kakinya lebih berharga ketimbang suaranya.

2. Jennifer Lopez - Bokong
Alih-alih dikenal sebagai penyanyi bertalenta, Jennifer Lopez justru lebih memilih untuk mengasuransikan bokongnya ketimbang suara. Harga asuransinya pun melambung tinggi hingga US$500 juta atau setara dengan Rp4 triliun. Dengan mengasuransikan bokongnya, Lopez merasa lebih tenang dan tidak khawatir bila suatu saat ada kejadian yang membuat bokongnya tidak seseksi sekarang.

3. Julia Roberts - Senyum
Julia Roberts menyadari bahwa area bibirnya memiliki daya tarik yang membuatnya sukses menjadi aktris ternama. Walau usia Roberts kini tak belia, namun senyumnya dinilai masih memesona. Itu sebabnya, Roberts rela mengasuransikan senyum lebarnya itu senilai US$30 juta atau sekitar Rp422 miliar.

4. Daniel Craig - Tubuh Maskulin
Kebanggaan memiliki tubuh yang maskulin membuat Craig mengambil keputusan untuk mengasuransikannya. Tak tanggung-tanggung, Craig mengasuransikan tubuh maskulin dengan biaya US$9,5 juta atau Rp133 miliar. 

5. Tom Jones - Rambut Dada
Penyanyi asal Wales yang populer di tahun 1960-an, Tom Jones, memutuskan untuk mengasuransikan rambut dadanya senilai US$7 juta atau Rp98 miliar. Tom lebih menyukai rambut di dadanya ketimbang suara yang membuatnya populer.

6. Madonna - Payudara
Madonna memilih asuransi untuk payudara senilai US$2 juta atau sekitar Rp28 miliar. Madonna menyadari, kepopulerannya selama ini juga didukung oleh bentuk payudara yang indah. Karena itu, Madonna benar-benar serius menjaga keindahan payudara secara alami dan mengklaim tak lakukan implan.

7. Cristiano Ronaldo - Kaki
Prestasi gemilang sebagai pemain sepak bola, membuat Cristiano Ronaldo mengasuransikan kakinya senilai US$144 juta atau sekitar Rp2 triliun. Selain menganggap kedua kakinya sangatlah berharga, Ronaldo juga yakin kalau kaki-kakinya itu lebih 'hebat' ketimbang David Beckham.

8. David Beckham - Kaki
David Beckham juga mengasuransikan kakinya seharga US$70 juta atau Rp900 miliar. Beckham beralasan bahwa ia masih ingin menjalani masa depan di dunia sepak bola, sehingga rela bayar mahal untuk 'menjaga' kakinya dari kejadian tak terduga.


9. David Lee Roth - Sperma
Dikenal sebagai vokalis band rock tahun 80-an, Roth cukup banyak bergaul dengan para fans wanita. Namun, kharisma dan sifat 'playboy' yang dimiliki Rods membuatnya punya banyak kekasih. Satu ketika, Roth dituntut karena telah menghamili seorang wanita dan diminta ganti rugi yang cukup besar. Setelah timbul kejadian yang dianggap sangat merugikan keuangan, Roth memutuskan untuk mengasuransikan spermanya seharga US$1 juta atau setara Rp14 miliar.


[Gambas:Video CNN] (dei/ayk)


ARTIKEL TERKAIT