9 Agenda Akhir Pekan Minggu Ini

CNN Indonesia | Jumat, 20/09/2019 14:17 WIB
9 Agenda Akhir Pekan Minggu Ini Ilustrasi. (vascorossy/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polusi semakin pekat, kebakaran hutan semakin besar, dan es semakin mencair. Perubahan iklim di bumi semakin mengkhawatirkan, jadi tak ada salahnya mempelajari cara menjaga kelestarian lingkungan secara sederhana pada akhir pekan ini.

Bagi yang ingin kongko atau jalan-jalan, berikut sejumlah agenda akhir pekan minggu ini di Jakarta, Bali, dan Yogyakarta:


1. On and On


Bar dan kelab malam Zodiac di Jakarta menggelar acara bertajuk 'On and On' yang menampilkan Anton Wirjono pada 20 September 2019.

[Gambas:Instagram]

2. All Gone Mad

Keesokan harinya, 21 September 2019, Zodiac juga masih menggelar pesta seru yang kali ini dimeriahkan oleh Jonathan Kusuma dan Swarsaktya.

[Gambas:Instagram]

3. Diplo

Komunitas pecinta lingkungan Bye Bye Plastic Bags bekerjasama dengan beach club Finns mengadakan acara musik yang dimeriahkan oleh Diplo pada 2 Oktober 2019. Pesta seru ini juga akan disisipi oleh kampanye pelestarian alam. Beli tiketnya dari sekarang agar tak kehabisan.

[Gambas:Instagram]

4. Mexican Independence Party

Restoran dan bar Motel Mexicola di Bali merayakan hari kemerdekaan Meksiko pada 20 September 2019. Sebanyak 2.000 taco akan dibagikan secara gratis dalam perayaan ini. Kalau sedang wisata di Bali jangan lupa datang.

[Gambas:Instagram]


5. Bag Raiders

Duo elektronik dari Australia, Bag Raiders, akan menggoyang The Pallas di Jakarta pada 20 September 2019. Tiket masih bisa dibeli di pintu masuk saat acara.

[Gambas:Instagram]

6. Xu Bing

Perupa kontemporer asal Tiongkok, Xu Bing, memamerkan karyanya di Museum Macan, Jakarta, hingga 12 Januari 2020. Silakan datang dalam pameran bertajuk 'Xu Bing: Thought and Method' ini.

[Gambas:Instagram]

7. Sobat Museum

Ada workshop menarik dari Museum Nasional di Jakarta bagi yang ingin tahu lebih mengenai dunia museum. Kelas akan diadakan pada 22 September 2019, namun wajib mendaftar dulu sebelumnya.

[Gambas:Instagram]

8. Japanese Design Today

Penggemar seni rupa Jepang bisa mendatangi pameran 'Japanese Design Today' yang berlangsung hingga 29 September 2019 ini. Catat, setiap hari Senin pameran tutup.

[Gambas:Instagram]

9. Workshop Kuratorial

Bagi yang berminat dengan dunia museum dan sedang berada di Yogyakarta, tidak ada salahnya datang ke workshop penataan pameran yang digelar di Museum Benteng Vredeburg pada 21 September 2019.

[Gambas:Instagram]

(ard/ard)