Tren Mode Terkini ala Anna Wintour

CNN Indonesia | Kamis, 26/09/2019 08:31 WIB
Anna Wintour menjadi salah satu penentu tren mode. Berikut beberapa tren mode berdasarkan pilihan busana Wintour selama beberapa waktu ke belakang. Editor in Chief Vogue Anna Wintour menjadi salah satu penentu tren mode. (REUTERS/Suzanne Plunkett)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anna Wintour menjadi sosok penting dalam dunia mode. Editor in Chief Vogue ini menjadi orang yang berada di urutan teratas saat bicara soal tren fesyen.

Seperti musim, tren fesyen terus berganti dari waktu ke waktu. Wintour sendiri belakangan telah wira-wiri di berbagai kesempatan memperlihatkan gaya berbusananya.

Menganalisis gaya personal Wintour, Who What Wear menemukan beberapa tren yang tengah bersiap mewarnai dunia mode.


Berikut lima tren yang diprediksi akan naik daun di musim depan.

1. Python Print
Setelah leopard print, kini tren fesyen tampaknya menjatuhkan hati pada motif reptil seperti ular piton. Motif ini telah digunakan Wintour pada sepatu botnya selama beberapa musim terakhir.

2. Floral Print
Busana bercorak bunga sangat cocok dikenakan pada musim gugur. Wintour sendiri tak pernah ragu untuk mengenakannya dari waktu ke waktu.

3. Memadukan busana berbahan kulit
Pakaian berbahan dasar kulit bisa jadi cocok untuk digunakan pada musim penghujan di Indonesia. Udara dingin akan berubah hangat dengan tebalnya lapisan kulit pada jaket.

Tak hanya itu, kini para perancang busana pun tampak tengah berlomba-lomba memadukan dua potong busana dengan material yang sama seperti kulit. Wintour sendiri beberapa kali tertangkap foto tengah mengenakan jaket kulit yang dipadu dengan bot berbahan sama.

4. Detail klasik
Potongan busana dengan detail klasik juga tampaknya bakal mencuri perhatian. Misalnya saja kerah ruffle dan potongan lengan yang bervolume.

Wintour, misalnya, beberapa kali tertangkap mengenakan gaun kasual dengan kerah ruffle yang menambah kesan anggun dan klasik pada tampilannya.

5. Pistachio
Warna hijau pistachio yang menyerupai kacang almond berbalut cangkang berwarna putih tampaknya menjadi tren terbesar di musim depan. Wintour juga pernah terlihat mengenakan gaun hitam dengan beberapa corak berwarna hijau pistachio.

[Gambas:Video CNN] (dir/asr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK