10 Sudut Indah di Paris selain Menara Eiffel

CNN Indonesia | Rabu, 25/09/2019 12:36 WIB
10 Sudut Indah di Paris selain Menara Eiffel Jembatan Pont Alexandre III di Paris, Prancis. (Istockphoto/AndreaAstes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paris terpilih sebagai kota terindah di dunia pada tahun ini. Tapi keindahan kota yang didatangi 40 jutaan turis setiap tahunnya ini tak cuma bisa dilihat di Menara Eiffel, Katedral Notre-Dame, Gapura Arc de Triomphe, atau Museum Louvre.

Kota yang memiliki 6.000 jalanan ini sebenarnya memiliki banyak sudut-sudut yang cantik, yang juga terbilang masih sepi turis.

Bagi yang berencana keliling kota Prancis untuk wisata fotografi, sejarah, atau arsitektur, berikut rekomendasi tempat berpemandangan indah di Paris:



1. Pantheon

10 Sudut Indah di Kota Paris selain Menara EiffelPantheon. (Istockphoto/Thisisdavid88)

Pantheon berupa bangunan megah dengan arsitektur neo-klasik. Saat datang ke sini jangan lupa melihat lukisan di langit-langitnya yang sangat indah dan detil.

2. Pont Alexandre III

Pont Alexandre III. (Istockphoto/AndreaAstes)

Pont Alexandre III adalah jembatan kuno dengan arsitektur Beaux-Arts. Jembatan ini penuh dengan ukiran dan patung, bagai karya seni yang berdiri di atas sungai yang membelah kota Paris.

3. Jardin du Luxembourg

Jardin du Luxembourg. (Istockphoto/AlexKozlov)

Jardin du Luxembourg ialah taman favorit bagi warga kota Paris untuk bersantai saat musim semi atau panas. Taman ini juga terasa megah karena awalnya dirancang untuk keluarga kerajaan.

4. Palais Garnier

Palais Garnier. (Istockphoto/eugenesergeev)

Palais Garnier merupakan bangunan termewah di Prancis yang mengusung arsitektur Beaux-Arts, lengkap dengan tangga dari marmer, lampu berlapis emas, dan langit-langit yang penuh dengan lukisan yang mempesona.

5. Fondation Louis Vuitton

Fondation Louis Vuitton. (Istockphoto/Olivier DJIANN)

Museum seni kontemporer yang buka pada tahun 2014 ini berbentuk seperti perahu layar yang merupakan masterpiece dari arsitek Frank Gehry.


6. Saint-Germain

Saint-Germain. (Istockphoto/thehague)

Area ini termasuk salah satu area pemukiman tua di Paris. Jalanannya terbuat dari batu dan rumah dengan balkon terbuka saling berhimpitan dalam gang. Berjalan kaki di sini seakan berada dalam adegan film klasik Prancis.

7. Musee de I'Orangerie

Terletak di ujung Taman Tuileries, Musee de I'Orangerie merupakan tempat yang patut dikunjungi karena adanya lukisan mural 'Nympheas (Water Lily)' milik Monet yang sangat terkenal dan indah.

8. Sacre Coeur

Sacre Coeur. (Istockphoto/Pawel Gaul)

Sacre Coeur ialah menara tertinggi kedua setelah Menara Eiffel. Dari atas menara ini turis juga bisa memandangi sudut kota Paris, plus tanpa harus berdesakan dengan turis seperti di Menara Eiffel.

9. Jardin des Tuileries

Taman Jardin des Tuileries. (Istockphoto/MarcelloLand)

Taman ini dirancang dengan gaya klasik Prancis pada abad ke-17. Dari sini pengunjung dapat mengunjungi Museum Louvre atau Place de la Concorde.

10. Rue Cremieux

Rue Cremieux. (Istockphoto/LembiBuchanan)

Jalan Rue Cremieux juga menjadi salah satu sudut terindah di kota Paris. Jalanan di sini diapit oleh bangunan bertembok warna-warni pastel. Jangan lupa untuk menjaga kesopanan dan ketenangan saat berkunjung ke sini, agar warga yang tinggal di sekitarnya tidak terganggu.

(vvn/ard)