Gaya Busana dan Make Up Sederhana Iriana Jokowi di DPR RI

tim, CNN Indonesia | Selasa, 01/10/2019 12:24 WIB
Iriana Jokowi terlihat bersahaja dengan padanan baju kurung ungu pucat dengan batik berwarna senada. Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla di Pelantikan DPR RI (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Momen pelantikan calon anggota DPR RI dan DPD menjadi momen tersendiri untuk tampil berbeda.

Di hari ini, Selasa (1/10), para anggota DPR DPD RI yang baru dilantik memakai baju tradisional Indonesia. Ada yang memilih kebaya seperti Krisdayanti yang memakai kebaya rancangan Anne Avantie, atau Mulan Jameela yang memakai baju yang terinspirasi dari Baju Bodo buatan Didiet Maulana.

Semuanya ingin terlihat berbeda dari biasanya. Namun hal ini terlihat berbeda pada Iriana Jokowi, istri Presiden RI Jokowi yang ikut menghadiri pelantikan DPR-DPD Ri ini.


Iriana terlihat tak berdandan berbeda dari biasanya. Sebaliknya, Iriana terlihat sederhana dan bersahaja seperti biasanya.


Dia memilih baju kurung sepeti yan sering dipakainya ke acara-acara resmi. Baju kurung ini memiliki detail di bagian dadanya. Tangannya sendiri juga memiliki detail kerut. Kebaya yang dipilihnya berwarna ungu pucat. Seperti diketahui, warna ungu adalah warna favorit Iriana.

Dia memadukannya dengan kain batik tumpal dengan warna cokelat muda dan ungu. Dia juga menggunakan selendang panjang dan lebar berwarna dan bermotif senada dengan kain batiknya.

Tampilannya dilengkapi dengan sebuah tas jinjing hitam dan selop hak tinggi berwarna hitam yang sudah sering dipakai dalam berbagai kesempatan.


Meski wajahnya dipulas dengan make up sederhana, Iriana menambahkan pulasan lipstik berwarna kemerahan.

Meski terlihat sederha, namun Iriana tetap terlihat glamor dengan tambahan perhiasan yang menempel di tubuhnya. Dia memakai anting kecil, cincin, kalung, dan gelang yang terlihat seperti terbuat dari berlian. (chs)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK