FOTO: 'Parade' Busana Nasional Terbaik di Pelantikan DPR

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 01/10/2019 14:26 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Di pelantikan DPR RI, sejumlah anggota memakai busana nasional. Berikut beberapa busana nasional terbaik yang ada di 'karpet merah' pelantikan DPR RI.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla memakai baju kurung dengan warna ungu pucat dan biru terang. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Sementara itu Mulan Jameela memilih memakai baju bernuansa baju bodo kreasi desainer Didiet Maulana (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memilih memakai kebaya klasik dengan tambahan selendang putih yang dipadukan dengan kain aneka warna. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Anggota DPR dari fraksi PAN, Desy Ratnasari memilih memakai kebaya modern panjang dengan kancing depan. Dia memadukan dengan turban dan selendang batik.  (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi memilih tampil lebih kasual dengan atasan batik longgar dan dipadukan dengan kain. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Anggota DPR periode 2019-2024 dari fraksi PKB, Arzeti Bilbina yang juga mantan model memilih kebaya modern dengan tambahan kain batik bertumpal dan kerudung.(CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Senada dengan partai yang diusungnya, Anggota DPR periode 2019-2014 dari fraksi PDI Perjuangan, Puti Guntur Soekarno berkebaya merah dengan kain batik gelap dan kerudung merah (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Anggota DPR periode 2019-2024 dari fraksi PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning tampil dengan gaya busana multikultur. Atasan oversize dengan sentuhan China dan kain batik peranakan. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Anggota DPD dapil Sulut, Maya Rumantir tampil sedikit heboh dengan kebaya kain dan selendang aneka warna. Dia juga memadukannya dengan tas jinjing multiwarna.(CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Anggota DPR periode 2019-2024 dari PDI Perjuangan, Krisdayanti memilih memakai kebaya klasik tempo dulu rancangan Anne Avantie. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Anggota DPR periode 2019-2024 dari fraksi Gerindra, Rachel Maryam memilih tunik dengan detail manik A-line. Dia memadukannya dengan kain batik dengan warna lavender muda dan biru. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)