FOTO: Berburu Tustel Jadul di Lowlight Bazaar

Bisma Septalisma, CNN Indonesia | Sabtu, 05/10/2019 19:49 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Lowlight Bazaar menjadi ajang rutin yang memanjakan para pencinta fotografi analog. Tustel bekas, roll film, dan beragam aksesorinya tersedia di sana.

Penggemar fotografi analog tengah bergembira. Lowlight Bazaar kembali digelar di Gedung AD Premier Office Park, Jakarta, Sabtu (5/10) hingga Minggu (6/10). (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Lowlight Bazaar merupakan ajang rutin bagi para pencinta fotografi analog. Selain bazar kamera analog, tersedia juta beragam merchandise, jasa scan roll film, servis kamera, dan penjualan macam-macam buku foto. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Dalam gelaran yang ke-15 ini, Lowlight Bazaar menghadirkan 21 tenant yang menyediakan berbagai kamera dan aksesori bagi para pencinta fotografi analog. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Bazar yang mulai diselenggarakan sejak 2010 lalu ini diinisiasi oleh Renaldy Fernando Kusuma atau pria yang dikenal dengan akun Instagram @JelllyPlayGround. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
 Sederhana saja, bazar digelar untuk mempertemukan para penjual dan pembeli yang biasanya hanya bertemu di dunia maya. Mayoritas kamera dan aksesoris yang dijual merupakan barang bekas. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Tak hanya berbelanja, pengunjung juga dapat memperbaiki kamera analognya di dua service tenant yang tersedia di sana. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Tren fotografi analog memang kembali naik daun dalam beberapa tahun ke belakang. Alih-alih mencari kepraktisan dari kamera digital, banyak orang kini justru ingin merasakan sensasi mengokang kamera untuk menggerakkan roll film yang ada di dalamnya. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Lowlight Bazaar #15 digelar pada Sabtu (5/10) hingga Minggu (6/10) pada pukul 10.00-21.00 WIB. Pengunjung perlu menyisihkan kocek sebesar Rp20 ribu untuk memasuki area bazaar. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)