Puasa Boba 4 Bulan, Bisa Beli Tiket PP ke Taiwan

tim, CNN Indonesia | Rabu, 09/10/2019 05:15 WIB
Puasa Boba 4 Bulan, Bisa Beli Tiket PP ke Taiwan Seorang perempuan Malaysia puasa boba selama empat bulan sehingga bisa menabung dan membeli tiket pergi pulang ke Taiwan. (Istockphoto/tashka2000)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bubble tea tengah jadi fenomena di beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia dan Malaysia.

Namun yang jadi masalah adalah berapa duit yang harus dikeluarkan untuk 'membiayai' keinginan untuk terus-menerus minum boba. Harga segelas minuman boba cukup 'lumayan.'

Di Malaysia sendiri satu minuman boba bisa berharga rata-rata 10 Ringgit Malaysia, tergantung di mana Anda membelinya. Sekali dua kali terlihat tak masalah, namun jika dihitung berkali-kali, harganya benar-benar lumayan.


Seorang warganet Malaysia mengungkapkan di halaman Facebooknya bahwa dia menghitung biaya demi memuaskan kebiasaan dia minum bubble tea. Dia puasa boba dan menghitung uang yang didapatnya dari situ.


Dia menemukan bahwa puasa boba yang dilakukan dari Januari hingga April bisa setara dengan harga tiket pergi-pulang Malaysia-Thailand.

Mengutip China Press, dia kecanduan bubble tea karena dia merasa bubble tea punya rasa yang enak, punya rasa teh kuat, dan mutiara kenyal dalam tiap suapannya.

Dia bahkan akan selalu mencoba menikmati boba baru saat ada toko yang baru buka. Teman-temannya pun menjuluki dia sebagai Bubble Tea Expert.

Suatu ketika ada banyak gerai bubble tea yang baru buka. Dia pun selalu mengunggah foto dirinya saat mencicipi boba-boba baru.

"Saya melihat foto yang kamu unggah dan saya menghitung, jumlah uang yang kamu habiskan untuk bubble tea bisa beli tiket PP ke Thailand," kata dia menirukan kawannya yang menegur kebiasaannya saat itu.


"Saya pikir kamu mau pergi ke Taiwan? Dengan uang yang kamu habiskan untuk bubble tea selama dua bulan, kamu sudah bisa beli tiket ke sana."

Setelah percakapan dengan temannya ini dia sadar akan kecanduan pada boba. Tanpa pikir panjang dia pun langsung menghitung uang yang dihabiskannya untuk boba.

Januari hingga April = 4 bulan
1 minggu x 2 gelas = 8 gelas dalam sebulan (1 bulan = 4 minggu)
4 bulan x 8 gelas = 32 gelas

32 gelas x 12 -15 ringgit Malaysia = 384 ringgit Malaysia sampai 480 ringgit Malaysia.(Rp1,3 juta sampai 1,6 juta).

Setelah menabung selama beberapa bulan tanpa minum bubble tea, terhitung sejak Juni, maka dia berhasil punya uang untuk bisa pergi ke Taiwan. (chs)