Kondom Sailor Moon 'Bertugas' Tekan Penyakit Seksual Jepang

tim, CNN Indonesia | Selasa, 08/10/2019 23:15 WIB
Kondom Sailor Moon 'Bertugas' Tekan Penyakit Seksual Jepang Tugas Sailor Moon kini tak cuma memerangi kejahatan saja, tapi juga melindungi manusia dari penyakit menular seksual, dan infeksi.(stockphoto/ADragan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apa yang terpikirkan oleh Anda saat mendengar nama Sailor Moon?

Tentu saja prajurit bulan pembasmi kejahatan. "Dengan kekuatan bulan akan menghukummu," ungkapan ini tentunya populer sebagai kalimat khas Sailor Moon dan kawan-kawannya saat membasmi kejahatan bersama si kucing bulan, Luna dan juga para sailor lainnya.

Namun tugas Sailor Moon kini tak cuma memerangi kejahatan saja, tapi juga melindungi manusia dari penyakit menular seksual, dan infeksi.


Untuk melindungi manusia dari penyakit seksual, Sailor Moon tak butuh tongkat bulan atau mahkotanya. Namun satu yang dibutuhkan untuk pertarungan ini adalah kondom Sailor Moon.


Mengutip Sora News, kondom Sailor Moon ini dibagikan secara gratis alias cuma-cuma. Ini merupakan sebuah kolaborasi antara Kementerian Kesehatan, Perburuhan dan kesejahteraan Jepang, Organisasi kesadaran HIV, Act Against AIDS, OkamotoJepang).

Kondom ini hadir dalam bentuk hatidan bergambar Sailor Moon yang tengah tersenyum. Dia juga bersama dengan Luna.

ilustrasi Sailor MoonFoto: Dok. TOEI Animation via imdb.com
ilustrasi Sailor Moon
(chs)