Tips Memilih Lokasi Tempat Duduk di Pesawat

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 16:24 WIB
Tips Memilih Lokasi Tempat Duduk di Pesawat Ilustrasi. (deluxtrade/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi sebagian orang, lokasi tempat duduk ketika bepergian dengan pesawat adalah hal yang sangat penting.

Entah karena ingin mendapat tempat yang jarak antar bangkunya lebar, atau ingin duduk di dekat jendela bahkan sebaliknya. Satu yang pasti mereka semua ingin mendapat lokasi tempat duduk yang nyaman.

Demi mendapatkannya, tak jarang calon penumpang rela mengeluarkan uang agar bisa duduk di tempat idamannya. Padahal ada beberapa cara yang bisa dilakukan sebelum membayar tempat duduk.


Mengutip the points guy, Senin (14/10), berikut adalah beberapa cara yang bisa diterapkan untuk mendapatkan tempat duduk yang diinginkan saat di pesawat.

Ketahui tujuan
Barangkali ada yang maniak untuk duduk di dekat jendela karena beragam alasan, namun sebaiknya ketahui dulu tujuan sebelum memilih tempat duduk. Untuk tujuan yang jauh dan memiliki kemungkinan mengalami turbulensi, sebaiknya pilih tempat duduk di dekat sayap. Tapi jika jaraknya cukup dekat, maka pilihlah tempat duduk yang dekat pintu keluar.

Gunakan SeatGuru
SeatGuru adalah situs yang memudahkan calon penumpang untuk melihat lokasi dan jenis tempat duduk dalam sebuah maskapai. Tak hanya itu saja, di situs SeatGuru juga ada penjelasan tentang tempat duduk mana yang sebaiknya dipertimbangkan untuk dipilih oleh calon penumpang.

Manfaatkan poin
Poin dalam kartu kredit biasanya bisa ditukar untuk menaikkan kelas tempat duduk dalam pesawat. Tak hanya kartu kredit saja, kartu anggota sebuah maskapai juga memiliki poin dengan manfaat yang sama. Tapi sebaiknya cek terlebih dahulu kartu kredit yang dimiliki, sebab tidak semua kartu kredit menawarkan program untuk travel.

Kooperatif saat check ini
Percaya tidak percaya, kooperatif saat check in bisa membantu dalam memilih tempat duduk di dalam pesawat. Sehingga tidak ada salahnya untuk senyum dan ramah kepada petugas di konter check in.

Minta tolong saat awak kabin
Jika semua cara di atas tidak membuahkan hasil, ada baiknya meminta tolong kepada awak kabin untuk membantu menukar tempat duduk dengan orang lain. Tapi ingat, ini bukan jaminan akan berjalan mulus dan jangan lupa untuk selalu sopan dalam meminta pertolongan.
[Gambas:Video CNN] (agr)