Ada Air Suci dan Diberkati, 'Sepatu Yesus' Dijual Rp42 Juta

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 19:51 WIB
Ada Air Suci dan Diberkati, 'Sepatu Yesus' Dijual Rp42 Juta Tampak sebuah salib yang dirangkai di tali sepatu. (Foto: jesus.shoes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah sneaker edisi terbatas dengan harga harga US$3.000 atau mencapai lebih dari Rp42 juta laku terjual dalam hitungan menit. Sepatu yang dijuluki 'Sepatu Yesus' ini memiliki sol yang mengandung air suci yang telah diberkati oleh pendeta.

'Sepatu Yesus' merupakan keluaran label MSCHF yang berbasis di Brooklyn. Label itu merancang ulang sepatu Nike Air Max 97 yang berwarna putih. Bila diamati lebih dekat, sneaker edisi terbatas itu memiliki air suci yang menggenang di bagian sol sepatu.

Air suci tersebut diambil dari sungai Yordan dan telah diberkati oleh seorang pendeta. Agar terlihat jelas, air suci itu telah diberi warna dan diletakkan di sol sepatu yang tembus pandang.



Selain air suci, sepatu ini juga mencantumkan ayat Alkitab Matius 14:25. Ayat itu menggambarkan Yesus yang berjalan di atas air. Ada pula setetes darah yang mewakili Kristus.

Lalu, saat dilihat dari atas, tampak sebuah salib yang dirangkai di tali sepatu. Begitu pula bagian sol dalam yang berwarna merah, representasi dari sepatu merah yang dipakai Paus pada masa lalu. Sneaker Yesus ini juga mengeluarkan aroma kemenyan.

Kemasan sneaker Yesus ini juga didesain khusus. Kotak sepatu menampilkan malaikat dan meterai yang serupa dengan meterai kepausan resmi.

Desain sepatu ini sebenarnya bertujuan untuk mengkritik budaya kolaborasi yang ada saat ini.

"Kami melihat kolaborasi Arizona Iced Tea and Adidas, di mana mereka menjual sepatu hasil kolaborasi dengan perusahaan minuman yang menjual es teh di Bodegas. Jadi, kami ingin membuat pernyataan tentang bagaimana ketidakjelasan budaya kolaborasi tersebut. Kami penasaran bagaimana jika sepatu dikolaborasikan dengan Yesus," kata kepala marketing label itu Daniel Greenberg kepada New York Post.


Dikutip dari Fox News, MSCHF hanya memproduksi kurang dari dua lusin sepatu Yesus. Mereka juga tak berencana untuk menambah produksi meski permintaan untuk sepatu ini cukup baik. Meski demikian, label itu berencana mengeluarkan sneaker edisi berikutnya. (ptj/ayk)


BACA JUGA