5 Taman Nasional di AS untuk Menikmati Musim Dingin

CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 13:38 WIB
5 Taman Nasional di AS untuk Menikmati Musim Dingin Taman Nasional Grand Canyon saat musim dingin. (Istockphoto/Mauhorng)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musim dingin untuk belahan dunia di Utara tinggal menunggu waktu, meski sebagian besar orang yang liburan ke sana memiliki alasan bermain salju padahal sebenarnya taman nasional tetap bisa dijadikan pilihan.

Salah satu negara yang tepat untuk dipilih menjajal musim dingin di kawasan taman nasional adalah Amerika Serikat.

Pengalaman yang didapat saat menjelajah taman nasional saat musim dingin, tentu akan lebih mendebarkan ketimbang musim lainnya.


Mengutip travel awaits, Senin (14/10), berikut adalah lima taman nasional di Amerika Serikat yang layak dikunjungi saat musim dingin.

Bryce Canyon, Utah
Mengunjungi kawasan ini saat musim dingin adalah ide yang bagus karena saat musim dingin tiba, tempat ini tidak akan ramai dan menawarkan pemandangan yang luar biasa lengkap dengan kerumunan burung tahan udara dingin.

Cross country adalah kegiatan populer yang biasa dilakukan oleh wisatawan saat berkunjung ke Bryce Canyon saat 'dilumuri' salju. Selain itu untuk menikmati kawasan ini tidak perlu mendaftar terlebih dulu, cukup membeli tiket dan masuk.

Acadia, Maine
Taman Nasional Acadia seakan tak kenal musim dalam menawarkan pengalaman yang mengagumkan dan pemandangan eksotis. Tapi sebelum berkunjung ke tempat ini, jangan lupa siapkan keperluan menghadapi udara dingin yang berkisar antara -10 sampai 1 derajat celcius.

Meski beberapa tempat harus tutup saat musim dingin tiba, namun Jordan Road dan Ocean Drive akan tetap buka seperti biasa.

Rocky Mountain, Colorado
Kawasan pegunungan adalah tempat yang tepat untuk menikmati musim dingin, karena banyak pilihan aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini lantaran kondisinya yang sangat mendukung.

Menjelajah gunung saat musim dingin dengan sepatu khusus adalah salah satu yang banyak dilakukan oleh banyak orang di tempat ini, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan keamanan namun tetap harus waspada.

Grand Canyon, Arizona
Grand Canyon adalah tiga besar taman nasional yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap tahun. Berkunjung ke Grand Canyon saat musim dingin adalah hal yang sangat tepat untuk menikmati pemandangan, karena saat itu tidak banyak wisatawan yang berkunjung.

Tapi jangan lupakan perlengkapan musim dingin saat mengunjungi tempat ini karena suhu bisa mencapai -10 derajat celcius, bahkan pengunjung bisa mengalami hujan salju hingga badai dalam satu hari.

Death Valley, California
Tempat ini tergolong jarang dikunjungi karena tidak banyak orang yang tahu atau tertarik, padahal tempat ini menyajikan pemandangan yang tidak kalah menarik saat musim dingin tiba.

Beberapa aktivitas musim panas seperti mengunjungi Racetrack Playa, tetap bisa dilakukan saat musim dingin tiba. Bahkan suhu di tempat ini tidak sedingin yang lain, karena Death Valley memang dikenal layaknya neraka saat musim panas tiba.
[Gambas:Video CNN] (agr)