7 Rute Bersepeda Terbaik di Singapura

agr, CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 09:42 WIB
7 Rute Bersepeda Terbaik di Singapura Ilustrasi. (Vincenzo di Leo via Snapwire (CC0 1.0))
Jakarta, CNN Indonesia -- Singapura adalah sebuah negara kecil di kawasan Asia Tenggara yang varian atraksi wisata alam tidak terlalu banyak seperti tetangganya.

Namun tidak banyak yang tahu jika Singapura memiliki banyak rute untuk bersepeda, mulai dari padat pengunjung hingga yang sepi.

Mengutip time out, Senin (14/10), berikut adalah tujuh rute bersepeda di Singapura yang direkomendasikan untuk dicoba.

Pulau Coney
Bagi yang memiliki jiwa bertualang rendah, cara paling masuk akal untuk menjelajahi pulau ini adalah bersepeda. Ada dua pilihan untuk bersepeda di tempat ini, pertama adalah membawa sepeda sendiri dan memulainya dari Punggol Jetty atau menyewa sepeda di pusat penyewaan sepeda di Punggol.


Track 15
Tempat ini terletak di bagian utara Singapura, tepatnya di Mandai yang merupakan rumah Singapore Zoo, Night Safari, dan River Safari. Track 15 aau T15 merupakan jalur bersepeda paling mudah dan cocok untuk pemula yang ingin belajar sepeda gunung.

Northern Explorer Loop
Jalur sepanjang 25 km yang terletak di pesisir utara ini, menghubungkan Admiralty Park. Kawasan ini memang dikenal sebagai tempat untuk jogging dan bersepeda, sehingga jangan kaget jika tempat ini ramai dengan para pesepeda.

Eastern Coastal Park Connector
Terletak tidak jauh dari Bandara Changi, Eastern Coastal Park Connector adalah lokasi yang tepat untuk menghabiskan waktu sembari bersantai. Tak hanya bersepeda, di sini para pengunjung juga bisa berjalan kaki, bermain skate board, atau rollerblade.

Western Adventure Loop
Bukit Batuk Nature Park dibangun di atas area pertambangan yang terbengkalai. Hal ini membuat jalur bersepeda di sini menjadi lebih menantang, karena selain dekat dengan nuansa alam Western Adventure Loop juga menjadi saksi bisu perang dunia kedua.

Ketam MTB Trail
Satu-satunya jalur sepeda gunung yang serius di Singapura adalah Ketam MTB Trail. Lokasi tempat ini tersembunyi, sehingga jauh dari kebisingan dan memungkinkan para pesepeda mengeksplorasi dengan puas.

Bukit Timah MTB Trail
Lahan seluas 1,64 km persegi ini menawarkan rute alami yang kaya akan keanekaragaman flora dan fauna. Jika ingin khusyuk bersepeda, hindari mengunjungi tempat ini pada akhir pekan.
[Gambas:Video CNN] (agr)