5 Kegiatan Wisata Seru di Garuda Wisnu Kencana Park

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 19:21 WIB
5 Kegiatan Wisata Seru di Garuda Wisnu Kencana Park Patung Garuda Wisnu Kencana. (AFP PHOTO / SONNY TUMBELAKA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berada di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung, Bali, menjadi salah satu objek wisata wajib yang dikunjungi wisatawan saat berwisata ke Bali.

Sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada September 2018, objek wisata yang memajang patung karya I Nyoman Nuarta terus menarik perhatian banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Untuk bisa masuk ke kawasan GWK Cultural Park, pengunjung dewasa dikenakan tiket seharga Rp125 ribu. Sedangkan anak-anak dan lansia dikenakan tarif tiket Rp100 ribu. Jam buka mulai pukul 08.00 - 20.00 WITA.


Berikut lima hal yang menarik yang bisa dilakukan saat berkunjung ke GWK Cultural Park:


1. Pertunjukan seni

Pengelola GWK Cultural Park telah menyediakan berbagai pertunjukan seni yang dapat disaksikan pengunjung di amfiteater yang lokasinya berada tak jauh dari pintu masuk.

Setidaknya ada tujuh jadwal pertunjukan seni yang bisa disaksikan pengunjung pada pukul 10.00 - 18.30 WITA.

Pertunjukan seni tersebut antara lain Balinese Dance, Barong Keris Dance, Garuda Wisnu Ballet, Nusantara Dance, Barong Keris Dance, Balinese Dance, dan Kecak Garuda Wisnu.

2. Naik segway

Bagi yang ingin merasakan pengalaman berbeda berkeliling GWK Cultural Park, maka bisa mencoba menyewa segway dan skutis yang disediakan di beberapa lokasi, seperti di Festival Park.

Penyewaan segway dibuka mulai dari pukul 10.00 - 18.00 WITA. Harga sewa segway dan skutis Anoa Rp60 ribu / 15 menit, sedangkan untuk skutis smart Rp80 ribu / 15 menit.

[Gambas:Instagram]

3. Tur keliling

Jika ingin menatap sudut Bali dari ketinggian, maka wajib mencoba paket tur keliling patung Garuda Wisnu Kencana.

Untuk dapat menikmati tur itu, pengunjung dikenakan biaya tambahan Rp150 ribu. Pengunjung bisa ikut tur keliling di lantai sembilan dan lantai 23 selama 45 menit.

Lantai sembilan berisi galeri tentang sejarah pendirian GWK Cultural Park, sedangkan lantai 23 merupakan lokasi yang sesuai untuk menyaksikan pemandangan di sekitar kawasan GWK Cultural Park,.

Namun selama ikut tur, pengunjung dilarang membawa telepon seluler dan kamera karena manajemen GWK sudah menyiapkan tim foto di lantai 23.


4. Berburu spot Instragram-able

Kawasan GWK Cultural Park memiliki berbagai lokasi-lokasi foto yang menarik untuk diunggah di media sosial.

Beberapa diantaranya seperti titik foto tebing batu yang terdapat di kawasan Lotus Pond dengan latar patung-patung tinggi yang sangat menarik.

Ada juga Indraloka Garden dan Plaza Kura-kura, Plaza Wisnu, hingga Plaza Garuda dengan pemandangan yang tidak kalah cantik.

Titik foto utama tentu saja berfoto dengan latar patung raksasa Garuda Wisnu Kencana yang memiliki ketinggian 120 meter.

[Gambas:Instagram]

5. Belanja cendera mata

Anda juga dapat berbelanja cendera mata untuk dibawa pulang. Lokasinya berada di Street Theater yang merupakan titik awal dan akhir kunjungan ke GWK Cultural Park.

Usai berbelanja, bisa juga makan dan minum di berbagai berbagai restoran yang berada di kawasan GWK Cultural Park.


[Gambas:Video CNN]

(ANTARA/ard)