Alpukat Hawaii Pecahkan Rekor Terberat di Dunia

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 06:20 WIB
Alpukat Hawaii Pecahkan Rekor Terberat di Dunia Ilustrasi. Alpukat asal Hawaii berhasil menyabet gelar 'Alpukat Terberat di Dunia' versi Guinness World Record. (silverstylus/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Impian keluarga Pokini memecahkan rekor dunia terwujud lewat sebuah alpukat raksasa. Alpukat milik keluarga Pokini berhasil menyabet gelar Alpukat Terberat di Dunia versi Guinness World Record.

Alpukat ini memiliki berat 2,54 kilogram atau sekitar 15 kali berat rata-rata alpukat biasa.

Keluarga Pokini, Mark dan Juliane menanam pohon alpukat saat anak mereka, Loihi lahir pada 10 tahun yang lalu di Maui, Hawaii.



Kini, tinggi pohon alpukat itu mencapai 6,1 meter. Pohon ini menghasilkan ukuran buah yang raksasa dibandingkan buah alpukat pada umumnya. Keluarga itu mengaku tak ada perawatan khusus yang diberikan untuk pohon alpukat itu.

"Kami membiarkannya tumbuh," kata Juliane, dikutip dari Independent.

Pada 2018 lalu, keluarga Pokini pernah mencoba mendaftarkan salah satu buah alpukat mereka untuk merebut rekor alpukat terberat di dunia ke Guinness World Records.

Namun, alpukat itu tidak memenuhi persyaratan untuk diverifikasi. Persyaratan itu meliputi dokumentasi yang benar, foto, dan formulir yang ditandatangani.

Belajar dari kesalahan, keluarga Pokini lantas menyiapkan semua keperluan administrasi itu dengan sebaik mungkin. Ambisi keluarga Pokini membawa mereka mendaftarkan alpukat raksasa untuk kali kedua. Mereka secara resmi mendapatkan sertifikat Guinness World Records pekan lalu.


Juliane mengolah alpukat raksasa itu menjadi guacamole untuk keluarga besar dan teman mereka. Guacamole merupakan makanan tradisional Meksiko yang berbahan dasar alpukat.

[Gambas:Video CNN] (ptj/ayk)


BACA JUGA