5 Lokasi Walking Trails Terbaik di Sydney

agr, CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 13:56 WIB
5 Lokasi Walking Trails Terbaik di Sydney Sydney Opera House adalah salah satu atraksi di beberapa Walking Trails di Sydney. (Istockphoto/Simonbradfield)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sydney adalah salah satu tempat wisata yang terbilang cukup lengkap, kota ini memiliki kawasan pesisir yang luas hingga panorama tebing batu yang eksotis.

Itu sebabnya salah satu kegiatan yang tepat dilakukan di Sydney adalah mengeksplorasi sebuah tempat dengan jalan kaki atau yang lebih dikenal dengan istilah walking trails.

Mengutip timeout, Rabu (16/10), berikut adalah lokasi walking trails terbaik di Sydney.

Hermitage Foreshore Walk
Jalur sepanjang 1,8 km ini menyajikan pemandangan berupa pelabuhan yang dinaungi suasana alami. Untuk bisa menamatkan rute ini hanya perlu waktu sekitar 30 menit. Dari tempat ini, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Shark Island dan Sydney Opera House.


Manly to Spit Walk
Jika ingin rute yang lebih panjang, maka cobalah kunjungi Manly to Spit Walk yang memiliki jalur sepanjang 10 km. Meski tergolong cukup mudah dijelajahi, tapi jangan anggap remeh dengan tidak membawa perbekalan cukup karena perlu waktu sekitar empat jam untuk menjelajahi rute ini.

Bradleys Head to Chowder Bay
Merasakan rimbunnya semak-semak di tengah kota Sydney dengan jalur yang cukup melelahkan, hanya bisa didapat di Bradleys Head to Chowder Bay. Jalur sepanjang empat km ini sangat tepat dinikmati sembari bersantai, tak usah membawa bekal jika ingin berjalan di tempat ini karena ada sebuah kios yang menyediakan konsumsi.

Bondi to Coogee Walk
Jalur ini bukanlah yang paling menantang di Sydney, tapi merupakan yang paling populer. Berada di kawasan pesisir sepanjang enam km, Bondi to Coogee Walk bisa 'dilumat' dalam waktu 2,5 jam saja. Hampir sama dengan Bradleys Head to Chowder Bay, di tempat ini juga tersedia kios yang menyediakan beragam konsumsi.

The Great West Walk
Jalur terpanjang di Sydney ini membentang sejauh 65 km dan bisa ditamatkan dalam dua sampai lima hari, tergantung stamina dan seberapa besar tekad. Siapkan diri sebaik-baiknya dan jangan hamburkan perbekalan.
[Gambas:Video CNN] (agr)