5 Langkah Pijat Sensual Agar Sesi Bercinta Lebih Bertenaga

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 17/10/2019 22:00 WIB
5 Langkah Pijat Sensual Agar Sesi Bercinta Lebih Bertenaga Ilustrasi. (Foto: nnoeki/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pijat bisa dijadikan solusi saat tubuh lelah dan perlu relaksasi. Di sisi lain, seks bisa membantu melepaskan stres. Jika keduanya 'dikawinkan', maka dalam satu malam Anda dan pasangan bisa mendulang manfaat menakjubkan.

Tak semua orang menguasai teknik pijat, tetapi untuk pijat sensual (erotis) bisa dilakukan cukup dengan lima langkah mudah. Baik Anda atau pasangan bisa mempraktikkannya.

1. Atur suasana


Atur pencahayaan agar tidak terlalu terang, bisa dengan lampu khusus atau manfaatkan lilin. Pilih lilin dengan aroma terapi untuk memperoleh dua manfaat sekaligus, yaitu cahaya remang-remang nan romantis dan aroma minyak esensial yang menenangkan. untuk menambah keintiman, putar musik atau instrumen favorit.


2. Siapkan minyak

Meski pijat umumnya dilakukan untuk tujuan relaksasi, tetapi perlu diingat bahwa pijatan sebelum bercinta perlu mengandung unsur sensual di dalamnya. Jadi, sisihkan balsem atau minyak kayu putih, dan gunakan minyak esensial dengan aroma terapi atau buah. Selain memudahkan aktivitas pijat, baluran minyak dapat membuat tubuh pasangan terlihat lebih eksotis.

3. Mulai perlahan

Pijat bisa menjadi bagian dari foreplay. Namun sebaiknya tidak langsung memberikan pijatan di sekitar area genitalia. Sekitar 10-20 menit pertama, lakukan seperti layaknya pijat pada umumnya. Di saat pasangan sudah nyaman, perlahan masuk ke area intimnya.

"Gunakan tumit tangan untuk membuat gerakan mengalir dan bekerja sepanjang otot," kata Susan Findlay, direktur North London School of Sports Massage mengutip dari Men's Health (3/10).

Usahakan fokus pada masing-masing bagian otot, paling tidak dua menit sebelum berpindah. Tanya pada si dia jika ingin ada bagian tubuh lain yang perlu mendapat pijatan.

4. Goda si dia

Pijat bisa dilakukan pada bagian punggung, leher, lengan, jari-jari, dan kaki. Setelah pijatan selesai, masuk ke sesi yang lebih menyenangkan. Goda si dia dengan menyentuh area-area sensitif. Contohnya sebelum ke area puting, mulai perlahan dengan memijat dada. Daripada langsung ke vagina atau penis, mulai dengan pijatan pada area paha.

5. Makin nakal

Setelah merasa cukup dengan 'main-main' di awal, saatnya masuk ke sesi 'panas'. Saat sesi pijat berakhir maka saatnya memulai foreplay favorit seperti oral sex, hand job atau sentuhan-sentuhan di area tertentu.


Bawa pasangan pada klimaks lalu masuk ke sesi 'pendinginan' alias afterplay. Tampaknya ide untuk langsung tidur setelah bercinta terasa kurang berkesan. Isi afterplay dengan berpelukan atau sekadar mengobrol sebentar (pillowtalk).

[Gambas:Video CNN] (els/ayk)