Rekomendasi Kuliner

6 Tempat Seru untuk Menikmati 'Afternoon Tea'

tim, CNN Indonesia | Jumat, 18/10/2019 20:44 WIB
afternoon tea (Istockphoto/ Eva-Katalin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Afternoon tea atau tradisi minum teh di sore hari telah menjadi bagian dari gaya hidup sejumlah kalangan di berbagai negara. Tak sekadar menikmati teh, afternoon tea justru lebih identik dengan ajang sosialisasi, berbincang hangat seraya menikmati teh serta kudapan nikmat, bersama dengan kerabat.

Tradisi afternoon tea diperkenalkan pertama kali di Inggris oleh Anna, Duchess of Bedford ketujuh, pada 1840. Saat itu, Anna selalu merasa lapar pada pukul 4 sore, sedangkan makan malam baru tersaji pada jam 8 malam. Anna lantas meminta pelayan untuk membawa nampan berisi teh, roti, dan mentega untuk dibawakan ke kamarnya. Lalu, ia juga mengundang teman-temannya untuk bergabung.

Sejak itu, afternoon tea menjadi kian populer sejak era 1880-an. Para wanita kelas atas akan mengenakan pakaian panjang, lengkap dengan sarung tangan dan topi, untuk menikmati teh di sore hari.



Tak perlu jauh-jauh ke Inggris untuk menikmati ngeteh sore karena ada beberapa lokasi di Jakarta yang bisa disambangi untuk ngeteh ala ningrat. 

Berikut beberapa rekomendasi afternoon tea di Jakarta untuk Anda sembari menikmati santai sore dan ngemil-ngemil cantik.
HALAMAN :
1 2 3 4 ... 7