CELOTEH WISATA

Tara Basro, si Gemini yang Suka Mendadak Hilang

CNN Indonesia | Sabtu, 19/10/2019 15:10 WIB
Tara Basro, si Gemini yang Suka Mendadak Hilang Tara Basro. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika punya kesempatan mengajak Tara Basro liburan, jangan pernah mengajaknya ke objek wisata yang sudah sangat populer di kalangan turis. Pasalnya, pemeran utama film 'Perempuan Tanah Jahanam' ini mengaku lebih senang berwisata di tempat baru yang masih sepi turis.

Mungkin demikianlah karakter perempuan berbintang Gemini yang lahir pada 29 tahun yang lalu itu. Selain tempat yang ramai turis, Tara juga enggan dengan kegiatan wisata yang serba terburu-buru atau terlalu padat.

"Gue kalo milih tempat liburan pasti cari tahu dulu apa keunikannya, bedanya budaya di sana sama di sini, baik itu di dalam atau luar negeri," kata Tara saat diwawancara oleh CNNIndonesia.com pada pekan kemarin saat promosi 'Perempuan Tanah Jahanam'.



"Gue juga suka nyari wisata kuliner yang unik selama di sana, yang ga mungkin ada di Jakarta. Kalo misalnya masakan Jawa atau Manado pasti banyaklah ya di sini," lanjutnya.

Sejak sibuk berkarier di dunia perfilman, Tara mengaku jadi jarang liburan.

Wisata bahari di pesisir Indonesia yang sejak lama menjadi kegiatan wisata favoritnya terpaksa harus ditunda karena jadwal hariannya tidak bisa ditebak.

Pulau Kei di Maluku sudah masuk dalam daftar rencana perjalanannya yang bakal dilakukan setelah ia selesai promosi film barunya garapan sutradara Joko Anwar itu.

Pulau Kei di Maluku. (Istockphoto/ Fbxx)


"Agak sebel karena gue udah lama ga ke pantai. Pulau Kei bikin gue penasaran. Tapi kalau jadwal syuting dan promo udah selesai mungkin gue akan merencanakan ke sana. Kita lihat aja nanti takdir dari semesta hehehe..." ujar Tara sambil tersenyum.

Karena jadwal hariannya tak menentu, Tara termasuk pelancong yang lebih senang merencanakan perjalanan secara mendadak.

Ia tidak pernah merencanakan wisata setahun atau enam bulan sebelumnya. Bahkan ia bisa saja berangkat esok hari jika jadwal libur memungkinkan. Berangkat sendirian pun tak masalah baginya.

"Banyak temen yang protes karena gue ajak liburan mendadak hahaha... Tapi sendirian juga sering kok, gue emang sukanya liburan yang santai dan ga terlalu rame," kata Tara.

Tanah Air sudah pasti bakal selalu dijelajahi Tara. Tapi saat ini hatinya masih kepincut dengan panorama Indonesia Timur, terutama Sumba Timur.

Sumba Timur menjadi lokasi syuting Tara dan Marsha Timothy yang berakting dalam film 'Marlina: Pembunuh Empat Babak'. Sayangnya jadwal syuting di sana sangat padat, sehingga ia tak punya waktu luang untuk mengeksplorasi padang rumput dan pantai di sana yang keindahannya bak lukisan.

Selain Sumba Timur, kota Marrakesh di Maroko juga menjadi destinasi wisata favorit Tara. Di sana ia menghabiskan waktu untuk keluar masuk museum dan mengagumi arsitektur.

Namun kalau ditanya soal destinasi wisata yang sangat berkesan baginya, Tara bakal menjawab Belanda. Pasalnya di sana ia merasakan langsung nuansa kreatif yang dinamis, lengkap dengan percampuran budaya lokal dan luar yang harmonis.

Tara sampai merasa bahwa ia meninggalkan hatinya di Belanda.

"Gue suka cara penduduk di sana bersosialisasi. Mereka sangat bersahabat, terutama kepada pendatang. Industri kreatif lokalnya juga maju banget, seru aja suasananya di sana," ujar Tara.

Awal tahun ini Tara baru saja mengunjungi Belanda. Ia berharap bisa mengunjungi Negeri Kincir Angin itu pada tahun depan.

"Setelah promo 'Perempuan Tanah Jahanam' ini gue berencana untuk ngilang sebentar sampe tahun depan, tapi belum tahu ke mana juga sih. Yang pasti gue pengen banget balik lagi liburan ke Belanda," pungkas Tara sambil tersenyum.


[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)