Hotel Mewah Bekas Bunker Nazi Dibuka pada 2021

cnn, CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 04:03 WIB
Hotel Mewah Bekas Bunker Nazi Dibuka pada 2021 Bunker di St Pauli, Hamburg, Jerman ini akan beralih fungsi menjadi hotel. (Foto: Istockphoto/digitalimagination)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi Anda yang punya rencana jalan-jalan ke St Pauli, Hamburg, Jerman pada 2021, jangan lupa menginap di hotel satu ini. Pasalnya, hotel ini adalah bangunan bunker untuk Nazi di masa Perang Dunia II (World War II) sebelum disulap jadi hotel.

Mengutip CNN, Sabtu (19/10), lebih dari 1.000 bunker dibangun di Hamburg dan Hochbunker selama perang berlangsung di Jerman.

Bunker-bunker tersebut tercatat dalam sejarah untuk menampung sekitar 25 ribu penduduk kota Hamburg ketika serangan udara terjadi musim panas pada 1943. Hotel ini salah satu saksi bisu sejarah kelam buat Jerman saat itu.


Bunker akan berubah fungsi menjadi hotel mewah di tangan NH Hotel Group sekaligus pihak pengelola hotel. NH Hotel Group mengumumkan akan meresmikan hotel pada 2021.

Maarten Markus, direktur NH Hotel Group, mengatakan perubahan fungsi bunker ini cara warga Jerman untuk tetap mengenang sejarah kelam puluhan tahun silam. Karena itu dipastikan tidak banyak perubahan bentuk struktur bangunan.

Pengelola memastikan hotel menawarkan konsep hotel yang nyaman dan mengakomodir setiap pengunjung. Di hotel tersebut akan ada 136 kamar, bar, coffee shop, aula olahraga, dan restoran. Harga kamar 100 Euro atau Rp1,6 juta per malam.

Nantinya, hotel akan dilengkapi taman atap dan ruang pameran khusus yang tidak biasa, yaitu galeri untuk mengenang para korban rezim Nazi.

"Saya bangga Nhow Hamburg dapat dibangun di lokasi yang luar biasa ini sebagai bagian dari proyek yang menarik. Tentu saja, kami menyadari sejarah bunker bagi kota Hamburg," ujar Maarten.

[Gambas:Video CNN] (mik)


ARTIKEL TERKAIT