FOTO : Payung Hitam untuk Wisata Hong Kong

AP, CNN Indonesia | Sabtu, 19/10/2019 20:35 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelombang aksi demonstrasi selama beberapa bulan terakhir membuat Hong Kong sementara ini tak dilirik oleh para wisatawan dunia.

Para pengunjung berjalan pada dini hari di Disneyland Hong Kong. Selama beberapa bulan terakhir Hong Kong terus diterpa gelombang aksi demonstrasi sehingga sektor pariwisata pun terpengaruh. (AP Photo/Felipe Dana)
Hong Kong sendiri kerap menjadi tujuan wisatawan, terutama Asia, di masa liburan. Selain menyajikan pemandangan perkotaan yang berlatar pelabuhan, Hong Kong juga terkenal karena wisata kulinernya. Namun kios-kios penjaja makanan kini semakin sepi. (AP Photo/Felipe Dana)
Demikian pula dengan toko-toko yang tak lagi dikunjungi pembeli. Selain kehilangan wisatawan luar negeri, penduduk Hong Kong pun dilanda kemuraman karena tuntutan yang tak kunjung dipenuhi pemerintah sehingga mereka tak lagi bersenang-senang. (AP Photo/Felipe Dana)
Di musim liburan, atraksi Hyperspace Mountain di Hong Kong biasanya dipenuhi pengunjung sehingga harus mengantre hingga setengah jam untuk bisa memasukinya. Namun saat ini cukup 5-6 menit untuk bisa mencobanya. (AP Photo/Felipe Dana)
Sebagai salah satu tujuan wisata terkenal di dunia, setiap tahunnya Hong Kong bisa menarik hingga 65 juta turis. Angka ini merosot drastis di tahun ini. (AP Photo/Felipe Dana)
Berbagai festival serta pertunjukan yang telah dijadwalkan pada beberapa bulan terakhir pun dibatalkan. Ajang yang masih berlangsung seperti Iron Man Experience di Disneyland, hanya menarik minat sedikit orang. (AP Photo/Felipe Dana)
Meski demikian, para wisatawan yang masih ingin mengunjungi Hong Kong di pekan-pekan ini pun bisa mendapat keuntungan. Berbagai hotel dan tempat atraksi memberikan potongan harga yang lumayan untuk menarik turis. (AP Photo/Felipe Dana)
Pengunjung pada suatu kapal ferry dari Hong Kong menuju Kowloon. Selain karena potongan harga, wisatawan-wisatawan lain dari berbagai negara juga tetap datang ke Hong Kong dengan tujuan untuk merasakan atmosfer aksi unjuk rasa di sana. (AP Photo/Felipe Dana)