Gaya Ayu Iriana Jokowi Saat Pelantikan: Baju Kurung dan Batik

tim, CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 15:02 WIB
Gaya Ayu Iriana Jokowi Saat Pelantikan: Baju Kurung dan Batik Saat hadir di pelantikan Presiden 2019, Iriana Jokowi tampil ayu dan elegan dengan menggunakan baju kurung putih dan batik cokelat.(CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019, Jokowi dan Ma'ruf Amin dilaksanakan pada Minggu (20/10).

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf ini dilakukan pada pukul 14.30 WIB di Gedung MPR/DPR Jakarta.

Menghadiri momen bersejarah ini, Jokowi datang didampingi oleh sang istri, Iriana Jokowi. Keduanya datang ke gedung MPR/DPR dengan menggunakan mobil dinas lamanya, Mercedes-Benz S600 Guard produksi 2008 yang merupakan warisan Presiden ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono.


Iriana menemani Jokowi bersama dengan keluarga besarnya, yaitu Gibran dan Kaesang serta keluarga Bobby serta Kahiyang yang membawa serta cucunya Sedah Mirah. Hanya saja tak terlihat istri Gibran, Selvy Ananda dan cucu pertama Jokowi, Jan Ethes. 

Ditemani Iriana, Jokowi menghadiri pelantikan dengan menggunakan jas biru dan celana bahan biru. Dia memadukannya dengan kemeja putih.

Untuk menunjukkan sisi nasionalismenya, Jokowi memadukannya dengan dasi berwarna merah. 


Di sisi Jokowi, Iriana memilih menggunakan baju kurung putih. Meski berwarna putih, Baju kurung Iriana kaya akan detail bunga-bunga dan beads di bagian dada dan juga tangannya. Dia mamadukannya dengan kain bermotif kombinasi tumpal berwarna cokelat. 

Dia memadukannya dengan menggunakan selendang batik cokelat tua dengan motif kombinasi tumpal yang senada dengan selendangnya. Selendang lebar ini tersampir di bahu dan dibawa ke melingkari bagian belakang tubuhnya sampai ke bagian lengan kirinya. 

IIriana tampil ayu dan keibuan dengan sanggul semi klasik yang berukuran cukup besar. Make-upnya tak terlalu 'medok' seperti tampilan Iriana selama ini. Dia hanya menonjolkan tampilannya di bagian bibir yaitu dengan lipstik berwarna pink cerah. Make-upnya dibuat natural dengan tone yang terlihat kecokelatan. Kukunya, bercat merah terang.


Sebagai pelengkapnya, dia memakai kalung mutiara putih dan anting berwarna putih. Di tangannya dia juga menggunakan bangles. 

Saat diwawancara sebelum menuju ke Gedung MPR/DPR untuk dilantik jadi Presiden RI periode 2019-2024, Iriana terlihat tenang. Sesekali dia melemparkan senyum manis. 

Baju yang dipakai Iriana saat pelantikan ini berbeda dengan busana yang dipakai saat menyambut tamu negara, Minggu pagi. Saat itu dia juga menggunakan baju berkerah cheongsam. Di bagian depannya memiliki detail bunga-bunga aneka warna. Dia juga menyampirkan selendang sebagai pelengkap tampilannya. 

Jokowi dan Iriana jelang pelantikan presiden pada Minggu pagiFoto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Jokowi dan Iriana jelang pelantikan presiden pada Minggu pagi


(chs/chs)