Cerah, Kahiyang Pilih Warna Kuning di Pelantikan Presiden

tim, CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 16:07 WIB
Cerah, Kahiyang Pilih Warna Kuning di Pelantikan Presiden Busana Kahiyang Ayu saat pelantikan presiden 2019 terlihat lebih cerah dan terang dibanding anggota keluarga lainnya. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Senyum menghiasi wajah Presiden terpilih Joko Widodo. Jelang pelantikan Presiden 2019, pria yang akrab disapa Jokowi ini dihantar oleh ketiga anak, menantu serta cucu keduanya. Menantu pertamanya Selvy Ananda dan cucu pertamanya Jan Ethes.

Berangkat dari istana kepresidenan, dari rombongan itu Kahiyang Ayu, puteri pertamanya tampak paling bersinar.

Kahiyang mengenakan blus asimetris berwarna kuning emas. Busananya berpotongan loose dengan lengan lonceng. Blus berpotongan panjang dengan detail payet di seputar leher. Istri Bobby Nasution ini melengkapi penampilannya dengan bawahan batik.


Sekilas, batik tampak seperti batik kontemporer yang menyatukan beragam unsur motif termasuk motif buketan (bunga-bunga) dan parang. Bawahan didominasi warna cokelat dan membuatnya berpadu indah dengan atasan berwarna emas.


Rambutnya disanggul kecil. Namun baju warna emasnya ini tak kompak dengan warna busana anaknya Sedah Mirah Nasution. Sedah Mirah menggunakan baju terusan berwarna biru dengan kerah sailor ber-lis merah dan hitam.

Kahiyang tampak paling cerah di antara anggota keluarga yang lain. Pasalnya para pria yakni Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pengarep dan Bobby Nasution mengenakan setelan jas berwarna gelap. Namun Gibran dan Kaesang tampak kompak dengan setelan jas berwarna biru keabuan dengan motif kotak-kotak.

Ibu negara Iriana Joko Widodo memilih mengenakan atasan putih yang kaya detail payet dan bordir di bagian dada dan lengan baju. Selendang menjadi pelengkap penampilan sekaligus membuat busana pas di suasana formal. Dia tak segan melengkapi penampilannya dengan kalung mutiara meski detail pada bagian leher sudah cukup 'ramai'.


Jokowi didampingi Iriana pun melaju ke gedung MPR menggunakan mobil Mercedes Benz S-Class hitam diiringi pengawalan Paspampres.

Sementara itu Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin sudah tiba terlebih dahulu di gedung MPR. Seperti Jokowi, Ma'ruf yang lekat dengan sarung kini mengenakan setelan jas lengkap dengan peci dan dasi merah. (els/chs)