Ramai-ramai Datang ke Tangga Joker di Bronx

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 17:34 WIB
Ramai-ramai Datang ke Tangga Joker di Bronx Adegan dalam film 'Joker'. (Dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Adegan saat Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) menari di tangga dalam film 'Joker' dirasa sangat fenomenal. Saat ini, tangga tersebut ramai didatangi turis untuk berfoto.

Dalam adegan tersebut, Fleck dengan kostum Joker terlihat menari sambil diiringi lagu latar dari Garry Glitter yang berjudul 'Rock and Roll Part 2'.

Kepopuleran adegan tersebut sampai membuat heboh media sosial dan netizen ramai-ramai mengunggah kembali adegan itu dalam bentuk GIF.



Tangga tersebut berada di kawasan Bronx, New York, Amerika Serikat, tepatnya di West 167th Street. Tangga itu juga menghubungkan area Shakespeare Avenue dan Anderson Avenue.

Salah satu warga yang tinggal dekat sana, komedian Desus Nice, mengunggah status yang menggambarkan keramaian turis di sana belakangan ini.

"Sepertinya kita bisa mulai menarik tiket masuk untuk yang berkunjung ke tangga Joker," tulis Nice dalam Twitter.



Bronx tercatat sebagai kawasan di New York yang sering gempar akibat kasus kriminal dan kekerasan. Namun, kawasan yang dipenuhi banyak bangunan tua ini masih terus didatangi turis yang ingin melihat Bronx Zoo, New York Botanical Gardens sampai Yankee Stadium.

Tangga Joker kini menjadi objek wisata baru di sana. Turis berpose sambil menari ala Joker atau sekedar selfie di anak tangganya.

[Gambas:Instagram]


Film 'Joker' dilaporkan telah mengantongi pendapatan sebesar US$300 juta (Rp4,2 triliun) seminggu setelah tayang.

Hanya saja, capaian itu tidak membuat Jared Leto sebagai pemeran Joker terdahulu di 'Suicide Squad' (2016) ikut bergembira.

Menurut Hollywood Reporter, aktor yang juga vokalis band 30 Seconds To Mars ini justru merasa terasing dan kesal saat mengetahui Warner Bros menyetujui gagasan sutradara Todd Phillips untuk film Joker yang tidak terhubung dengan DC Extended Universe.

Namun, Leto sendiri belum secara resmi memberikan komentar terkait Joker versi baru yang jauh lebih populer ketimbang versinya sendiri.

Pada 2017, ia sempat mengungkapkan bahwa dirinya bingung karena tidak merasa terlibat dalam masa depan karakter.

"Saya sedikit bingung juga, tapi ya, ada beberapa hal yang terjadi di dunia DC ... Saya menyukai Joker, dia adalah karakter yang hebat, karakter yang sangat menyenangkan untuk dimainkan," kata Leto kala itu.

Dia menambahkan, "Ini adalah alam semesta yang besar dan ketika kau memainkan Joker, tidak ada kepemilikan di sana. Kau mendapat kehormatan memegang tongkat untuk sementara waktu dan kemudian menyerahkannya. Ada film-film lain dalam pengembangan dan saya senang melihat apa yang dihasilkan."

Sebelumnya, Leto sendiri telah menyatakan kekesalan karena durasi penampilan dia yang sedikit di 'Suicide Squad'. Dan kini, dalam sekuel 'Suicide Squad' ia belum dipastikan bergabung.


[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)