Bar di Tokyo Khusus untuk Orang yang Kesepian

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 30/10/2019 13:00 WIB
Bar di Tokyo Khusus untuk Orang yang Kesepian Ilustrasi. Bila kunjungan ke bar identik dengan mengajak sahabat atau pasangan, sebuah bar di Tokyo justru hanya membolehkan pengunjung datang sendirian. (Foto: antonioandrade1/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah bar di Tokyo, Jepang dibuat khusus untuk orang-orang yang kesepian. Hanya orang yang datang seorang diri yang boleh masuk ke bar ini. Tak boleh membawa kekasih, teman, kolega, atau saudara untuk bisa masuk ke dalam bar.

Bar yang bernama Hitori ini terletak di distrik Shinjuku, Tokyo. Shinjuku merupakan salah satu kawasan terpadat di Tokyo. Memiliki stasiun kereta tersibuk dengan aktivitas pekerja dan wisatawan yang keluar masuk setiap saat.

Kawasan tersebut juga dipenuhi dengan gedung pencakar langit. Di antara blok-blok gedung pencakar langit itu, terdapat bar-bar yang menunggu untuk didatangi, salah satunya seperti Bar Hitori yang ditujukan untuk orang yang kesepian di tengah padatnya Shinjuku.



"Bar ini terbatas hanya untuk satu orang," tulis pengumuman di depan pintu kayu bar Hitori. Hitori dalam bahasa Jepang berarti sendiri.

Meski datang seorang diri, bukan berarti bar ini bakal terlihat sepi. Seperti dilaporkan Sora News 24, pengunjung yang datang sendirian dapat berbincang dengan tamu lainnya yang juga datang seorang diri.

Pelayan bar dan juga tamu yang datang bakal menyapa. Bisa jadi untuk saling mengobati kesepian yang mendera.

Bar ini memang dibuat untuk dapat menemukan teman baru dan berbincang bersama tanpa takut maupun ragu.


"Saya ingin Hitori menjadi bar yang menawarkan pelanggan kesempatan yang menyenangkan untuk bertemu orang baru," kata pemilik Hitori, dikutip dari Sora News 24. (ptj/ayk)