Jadi Menteri Dua Sektor, Wishnutama Siap Begadang

CNN Indonesia | Rabu, 23/10/2019 15:46 WIB
Jadi Menteri Dua Sektor, Wishnutama Siap Begadang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Usai dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) di Istana Negara pada Rabu (23/10) pagi, siang harinya Wishnutama Kusubandio langsung beranjak ke kantor Kementerian Pariwisata.

Di sana ia bertemu dengan sang pendahulunya, Arief Yahya, yang serta merta mengajaknya berkeliling dan berkenalan dengan staf kementerian yang berkantor di Gedung Sapta Pesona.

Saat berkeliling sejumlah staf memanggil Wishnutama dengan sebutan 'pak', namun ia menolak dipanggil demikian dan meminta mereka memanggil nama.



"Jangan panggil saya pak, langsung panggil nama saya," kata Wishnutama di hadapan staf.

"Takut kualat pak," jawab sejumlah staf yang diikuti dengan gelak tawa.

Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) juga sudah usai dilaksanakan. Usai menandatangani naskah Serah Terima Jabatan, keduanya bersalaman dan saling tersenyum untuk berfoto di hadapan awak media.

Selesai prosesi, Wishnutama sempat bertemu dengan awak media yang bertanya mengenai rencananya setelah resmi menjadi Menparekraf.

Salah satu yang disiapkannya ialah kerja di hari Sabtu dan Minggu.


"Pak Arief bilang hari Sabtu Minggu masih ada pekerjaan. Saya sudah biasa, bahkan kalau bulan Ramadan saya ikut sahur di studio," kata Wishnutama sambil mengingat kariernya di tiga stasiun televisi nasional.

Urusan begadang mungkin bukan menjadi masalah baginya, bahkan sebelum pelantikan ia mengaku tidak tidur.

"Saya baru sampai rumah jam 03.00 tadi, kalau tidur bisa kebablasan pelantikannya," pungkasnya sambil tersenyum.

Dari Kementerian Pariwisata, Wishnutama dijadwalkan beranjak ke Badan Ekonomi Kreatif untuk melakukan Sertijab dengan Triawan Munaf.

(kia/ard)