Jakarta Fashion Week

FOTO: Style Space dan Kreasi Desainer Lokal di JFW 2020

Bisma Septalisma, CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 17:33 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Bekerja sama dengan LAZADA, desainer dan label Jenahara, Danjyo Hiyoji, dan Hattaco berbagi panggung dalam 'Style Space' di ajang Jakarta Fashion Week 2020.

Jenahara, Rani Hatta dengan label Hattaco, serta label Danjyo Hiyoji besutan Dana Maulana dan Liza Masitha berbagi panggung dalam gelaran hari kedua ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 di Senayan City, Jakarta, Rabu (23/10). (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Koleksi busana ketiganya beradu dalam peragaan 'Style Space' yang digawangi platform e-commerce LAZADA. Style Space sendiri merupakan in-app channel teranyar milik LAZADA yang menjadi wadah inkubasi desainer lokal Indonesia. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jenahara, misalnya, menghadirkan koleksi bernuansa sporty berkolaborasi dengan Noore Sport. Koleksi bertema Genessence yang diambil dari kata 'genesis' dan 'essence' terinspirasi dari pesta olahraga Olimpiade 2020 mendatang di Tokyo, Jepang. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Rona hitam, abu-abu, biru navy, dan merah tua mewarnai koleksi ini. Deretan warna itu membungkus ragam busana sporty dengan potongan longgar, jogger pants, hoodie jacket, parka, dan masih banyak lagi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Agak sedikit berbeda, melalui label Hattaco, Rani Hatta menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari kaum urban. Padu padan busana kerja dengan gaya sporty hadir dalam koleksi ini. Lengkap dengan potongan oversized yang membuat tubuh nyaman bergerak. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Terakhir adalah label Danjyo Hiyoji besutan duo desainer Dana Maulana dan Liza Masitha dengan ragam koleksi yang mencolok dan berbeda dari lainnya. 'Dear' menjadi tema yang dipilih Danjyo Hiyoji dalam koleksi kali ini. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Danjyo Hiyoji menghadirkan aura seorang perempuan feminin dalam koleksinya. Aksen ruffle mendominasi di hampir setiap busana yang dipamerkan. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Selain ketiga nama di atas, sederet desainer lain turut memamerkan koleksinya untuk JFW 2020. Gelaran ini menampilkan karya lebih dari 270 label dan desainer, baik nasional maupun internasional. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)