Challenge Duduk Silang Kaki ala Jokowi Jadi Viral di Medsos

tim, CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 14:04 WIB
Challenge Duduk Silang Kaki ala Jokowi Jadi Viral di Medsos Gara-gara Jokowi duduk bersilang kaki saat pengenalan menteri di kabinet barunya, gaya duduk kaki silang pun jadi viral di media sosial. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gaya duduk Presiden Joko Widodo saat memperkenalkan Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 viral di media sosial. Gaya duduk bersila yang tak biasa itu bahkan dijadikan tantangan atau challenge untuk diikuti.

Saat pelantikan pada Rabu (22/10) pagi itu itu, Jokowi duduk di atas tangga istana dengan gaya kaki disilangkan ke anak tangga di bawahnya. Namun posisi menyilangnya berbeda dengan posisi silang kaki pada umumnya. Tak cuma silang kaki, tapi salah satu kaki yang menyilang ini juga menapak sempurna di lantai, tak berjinjit.

Gaya duduk ala Jokowi ini membuat netizen bertanya-tanya bagaimana cara Jokowi melakukannya. Pasalnya, gaya bersila seperti itu sulit dilakukan. Hanya-orang yang sudah biasa dan memiliki badan lentur yang bisa melakukannya. Jika tak biasa, engkel kaki bisa keseleo atau cedera. 


Gaya duduk Jokowi yang banyak dibicarakan ini membuat netizen penasaran untuk melakukannya dengan sebuah challenge.



[Gambas:Instagram]

Beragam tagar bermunculan seperti #ChallengeDudukSilang, #JokowiChallenge, #SeatLikeMyPresident.  

Sudah banyak orang sudah melakukan challenge ini. Beberapa berhasil, ada pula yang gagal.

Selebriti Anjasmara pun ikut mencobanya. Anjasmara tampaknya tak menemui kesulitan berarti lantaran beberapa tahun terakhir dia menekuni yoga dan sudah menjadi pengajar. Bintang sinetron Si Cecep itu mengunggah challenge duduk silang itu di media sosialnya.

[Gambas:Instagram]

Silang kaki JokowiFoto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Silang kaki Jokowi
(ptj/chs)