FOTO: Koleksi Busana 'Gila' dan Tak Biasa di JFW 2020

CNN Indonesia/Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Senin, 28/10/2019 16:47 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia Fashion Forward (IFF) kembali mewarnai ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Deretan busana 'gila' dan tak biasa melenggang di atas panggung.

Indonesia Fashion Forward (IFF) kembali mempersembahkan peragaan busana di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Pada fase pertama, penonton diajak menyelami busanaa-busana ready to wear ala ATS The Label, Monday to Sunday, dan COTTONINK X Studio Rama Dauhan pada Sabtu (26/10). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
ATS The Label konsisten dengan busana ready to wear yang simpel dan cocok untuk aktivitas sehari-hari. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Label besutan Regina Rafika ini membawa koleksi busana wanita yang didominasi dengan warna-warna nude yang 'aman' seperti hitam dan putih. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Salah satu look tak biasa hadir dengan konsep rok asimetris. Rok dengan warna oranye bercorak putih ini tampak unik dengan detail ruffle. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Quirky. Itu adalah kesawan awal saat melihat koleksi busana Monday to Sunday. Koleksi ini mengingatkan banyak orang akan baju pelaut ala Popeye the Sailorman. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Yang hadir adalah sentuhan-sentuhan tak biasa. Semua look dibuat super longgar seperti pada dress, atasan, dan celana 7/8. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Monday to Sunday tak ragu bermain motif dengan menabrakkan garis-garis dan kotak-kotak. Permainan aksesori pun makin memperkuat tampilan seperti pin, topi ala pelaut, serta anting besar dengan tulisan SUN. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
COTTONINK kembali menggandeng desainer Rama Dauhan lewat lini Studio. COTTONINK mencoba keluar dari kebiasaannya dan berkolaborasi dengan Rama yang identik dengan tampilan edgy. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Hasilnya tak begitu mengecewakan. Koleksi busana banyak menghadirkan sentuhan drappery dan konsep saling tumpuk yang tetap terlihat elegan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Potongan asimetri yang dihadirkan juga memberikan kesan androgini dan elegan bagi perempuan modern. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)