Rekomendasi Kuliner

Rekomendasi Kuliner Vegan di Ibu Kota

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 01/11/2019 19:28 WIB
Rekomendasi Kuliner Vegan di Ibu Kota Sajian paket nasi merah vegan di Satu Dunia Satu Cinta, Jakarta Utara. (CNN Indonesia/ Elise Dwi Ratnasari)

Rekomendasi Kuliner Vegan di Ibu Kota

2. Satu Dunia Satu Cinta
Konsep vegan tak selalu terimplementasikan pada restoran besar. Satu Dunia Satu Cinta yang terletak di Teluk Gong, Jakarta Utara mengemas menu-menu vegan dengan konsep ala warteg. 

Pengunjung disodori lauk dan sayur di dalam etalase kaca. Pengunjung dipersilakan untuk mengambil makanan dengan dibantu oleh pramusaji yang berjaga.

Secara keseluruhan, ada dua jenis menu yang ditawarkan, di antaranya paket nasi putih atau merah dan menu-menu konvensional lainnya.

Paket nasi bisa didampingi dengan empat jenis sayur atay lauk seperti aneka tumis sayur, tempe, jamur goreng renyah, tumis pare, kentang balado, atau mi goreng. 

Meski tak menggunakan garam, vetsin, maupun bawang sebagai bumbu, menu-menu yang disajikan sangat bisa diterima lidah, sekalipun oleh kaum non-vegan atau vegetarian.

Atau, Anda juga bisa mencoba beberapa tusuk sate yang disajikan. Rasanya nyaris tidak berbeda dengan sate daging pada umumnya. Saat digigit, tekstur sate menyerupai daging ayam. Padahal, sate terbuat dari campuran jamur.

Pilihan minum juga cukup beragam, mulai dari liang teh hingga susu kedelai. Anda direkomendasikan untuk mencoba kietna alias es manisan kulit jeruk.

Sejumlah menu yang dihadirkan Satu Dunia Satu Cinta dibanderol dengan harga yang bervariasi antara Rp10 ribu hingga Rp38 ribu.

3. Loving Hut
Jaringan restoran vegan/vegetarian Loving Hut juga bisa jadi pilihan Anda yang ingin mencicip menu-menu non-hewani. Restoran ini tersebar di lebih dari 20 negara, termasuk Indonesia.

[Gambas:Instagram]
Di Jakarta, Loving Hut berada di tujuh lokasi termasuk di antaranya Jatinegara, Kemanggisan, dan Tanjung Duren.

Tak hanya menawarkan salad, Loving Hut juga menawarkan menu bernuansa Jepang, Barat, Indonesia, juga China. Aneka sushi dengan isi olahan non-hewani, nasi lemak, aneka spageti, nasi capcay, atau nasi hainan hanya segelintir dari sekian banyak pilihan menu.

Yang unik, di sini Anda juga bisa menikmati piza vegan. Roti piza bulat ditambah dengan toping sayur, daging nabati, dan keju vegan.


Rekomendasi Kuliner Vegan di Ibu Kota

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3