Tips Tampil Glamor Tanpa 'Lebay' ala Ivan Gunawan

CNN Indonesia | Jumat, 08/11/2019 09:26 WIB
Tips Tampil Glamor Tanpa 'Lebay' ala Ivan Gunawan Ilustrasi. Agar tetap elegan, siasati tampilan glamor dengan beberapa tips ala Ivan Gunawan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tampil glamor identik dengan sesuatu yang meriah dan mewah. Namun, seringkali penampilan glamor justru menjadi lebay atau berlebihan.

Agar tetap elegan, tampil glamor dapat disiasati dengan melakukan sejumlah cara. Desainer Ivan Gunawan memberikan sejumlah tips untuk tampil glamor.

1. Bagian tubuh
Untuk tampil glamor, ketahui bagian tubuh yang terbaik. Bagian tubuh yang terbaik itu lah, kata Ivan, yang dapat ditonjolkan saat tampil glamor. Sedangkan bagian tubuh lainnya dapat disamarkan.

"Kalau mau tampil itu, kita harus lihat primadona di tubuh kita itu apa. Mana yang mau kita tampilkan," kata Ivan saat pre-show koleksi terbaru bertajuk Believe di Jakarta, beberapa waktu lalu.

2. Makeup dan busana
Selalu sesuaikan tata rias wajah atau makeup yang digunakan dengan busana yang dipakai. Untuk mendapatkan riasan yang tepat, lihat terlebih dahulu busana yang akan dipakai seperti warna dan model. Setelah itu, sesuaikan dengan warna yang akan dipakai di bibir dan area mata agar serasi.

"Lihat dari bajunya dulu. Jadi bajunya apa, baru dikombinasikan dengan lipstik dan eyeshadow-nya," tutur Ivan.

3. Perhiasan
Tampil glamor tak bisa dipisahkan dari perhiasan seperti anting, kalung, cincin, gelang, dan berbagai aksesori pemanis lainnya. Namun, Ivan mengingatkan agar memilih perhiasan yang sederhana saat tampil glamor agar tidak lebay. Selalu sesuaikan bentuk perhiasan dengan baju yang akan dipakai.

"Yang simpel saja. Kalau mau pakai berlian, yang kecil saja, anting juga. Jangan juga semua ingin dipakai, jadinya kayak toko berjalan, enggak keren," ujar Ivan.

4. Sepatu
Elemen penting lainnya saat tampil glamor adalah sepatu. Menurut Ivan, sepatu yang dipakai harus disesuaikan dengan busana yang dikenakan.

Tampil glamor ala Ivan Gunawan ini cocok untuk menghadiri berbagai acara penting yang formal, pesta, dan juga acara malam.

[Gambas:Video CNN]


(ptj/asr)