Ivan Gunawan Buat Gim Padu Padan Busana

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 02/11/2019 11:25 WIB
Ivan Gunawan Buat Gim Padu Padan Busana Desainer Ivan Gunawan. (CNN Indonesia/ Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Desainer Ivan Gunawan membuat terobosan baru dengan merambah dunia game online. Tak jauh-jauh dari dunia mode, Ivan akan meluncurkan gim mix & match atau padu padan busana.

Gim berbasis aplikasi ini diberi nama Super Style.

"Dalam waktu dekat ini aku mau launching sesuatu yang baru. Belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Aku membuat game," kata Ivan saat pre-show koleksi terbaru untuk Trend Show 2020 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Di dalam gim itu, akan terdapat lebih dari 300 koleksi busana yang pernah dibuat oleh desainer yang akrab disapa Igun ini. Koleksi itu berasal dari lini pertama Ivan dan sejumlah label besutannya seperti Mandjha Hijab.

Para pemain nantinya akan diminta untuk memadu padankan koleksi tersebut. Setiap menyelesaikan satu tampilan, pemain akan diberi penilaian.

"Jadi nanti kalau sudah selesai styling, ada voting dan bisa beli baju yang makin bagus," ujar Ivan yang kini resmi bergabung di Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI).

Ketertarikan Ivan untuk membuat gim ini didorong oleh keinginannya agar orang-orang dapat belajar cara memadu-padankan busana yang baik. Selain itu, dia juga ingin mengabadikan semua koleksinya dalam ranah digital.

"Seperti museum, semua koleksi yang sudah aku punya, aku bukukan di situ. Jadi semua bisa lihat koleksi itu dari mana," ucap Ivan.

Gim padu padan busana yang dikembangkan oleh Gambir Studio ini rencananya akan diluncurkan pada akhir November di aplikasi Android dan iOs.

[Gambas:Video CNN]


(ptj/asr)