Hewan Peliharaan Pengaruhi 'Selera' Anda dalam Memilih Mobil

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 07:23 WIB
Hewan Peliharaan Pengaruhi 'Selera' Anda dalam Memilih Mobil Ilustrasi. Sejumlah ahli menyimpulkan bahwa para pemilik anjing memiliki pilihan mobil yang berbeda dari para pemilik kucing. (AFP PHOTO/Felix Kaestle)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada sejumlah faktor yang membuat seseorang memilih mobil tertentu. Selain biaya, ternyata hewan peliharaan juga bisa menjadi alasannya.

Lewat sejumlah survei yang melibatkan sekitar 3.500 pemilik hewan peliharaan di Amerika Serikat, dua lembaga CarTalk dan BestRide bergabung untuk menanyakan langsung kepada pemilik hewan tentang apa saja hewan peliharaan yang mereka miliki di rumah termasuk merek mobil yang sering digunakan sehari-hari.

Setelah hasil survei dianalisis, ahli matematika dari Harvard University, Dan Fortunato, mengatakan secara mutlak ada kaitan antara kepemilikan hewan peliharaan tertentu dengan mobil yang dipilih.



"Sangat menarik untuk melihat data ini dalam berbagai cara. Kita dapat melihat perbedaan pilihan antara pemilik anjing dan kucing. Ini akan menunjukkan kepada kita di mana letak perbedaan yang signifikan antara kedua kelompok," ungkap Fortunato, dikutip dari Times of India.

Hasilnya, kebanyakan pemilik anjing akan memilih mobil Hyundai, Volvo dan Lincoln. Semakin banyak anjing yang dimiliki, mereka akan lebih memilih Hyundai.

Sedangkan pemilik anjing dan kucing sekaligus, mereka lebih banyak memilih Jeep, Ford, Audi atau Lincoln.

Untuk pemilik kucing, mereka lebih banyak memilih Toyota dan Mazda. Semakin banyak kucing yang dipelihara, maka semakin mungkin untuk memilih Subaru.


Sedangkan untuk pemilik mobil Honda, kebanyakan memelihara anjing dengan ukuran kecil-sedang seperti Yokshire Terrier.

Tak dijelaskan secara detail alasan mengapa pemilik anjing memiliki pilihan yang berbeda dengan pemilik kucing. Rencananya survei ini akan dilakukan setiap tahun untuk melihat apakah pola ini akan berulang dan mencari alasan yang mendalam tentang pilihan tersebut.

[Gambas:Video CNN] (ayk/ayk)