5 Rekomendasi Hotel Murah Meriah di Sumba

CNN Indonesia | Rabu, 06/11/2019 14:01 WIB
5 Rekomendasi Hotel Murah Meriah di Sumba Rua Beach Resort di Sumba, Nusa Tenggara Timur. (sumbaruabeachresort.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah resmi menikah, aktris Jennifer Lawrence dan suaminya, Cooke Maroney, dikabarkan langsung berbulan madu di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Selama bulan madu di sana, mantan kekasih vokalis Coldplay Chris Martin dan aktor Nicholas Hoult itu disebut memilih bermalam di Nihi Sumba Resort.

Sebelum JLaw, resor yang mendapat predikat terbaik di dunia itu sebelumnya telah dikunjungi oleh banyak pasangan selebriti dunia, mulai dari Christian Bale, Brody Jenner dan Kaitlynn Carter, sampai keluarga David Beckham.



Perlu diketahui, kalau keindahan Sumba bukan hanya bisa dinikmati dari Nihi Sumba yang kamarnya bertarif mulai dari Rp11,8 jutaan itu.

Keindahan Sumba juga bisa dinikmati jika kita dan bermalam di penginapan yang murah meriah. Walau jumlahnya belum massif, selain hotel dan vila, banyak juga warga lokal yang menyewakan rumahnya di sana. 

Berikut sejumlah penginapan yang berharga terjangkau di Sumba.

1. Padadita Beach Hotel

Bermalam di hotel berkonsep kamar per kamar dalam satu bangunan sepertinya cocok untuk tamu yang lebih senang berkegiatan di luar hotel. Selain lebih ringkas, harga menginapnya juga jauh lebih murah.

Hotel ini berlokasi di Waingapu sehingga tak berada jauh dari bandara.

Tarif menginap Rp465 ribu per malam.

[Gambas:Instagram]

2. Eco Resort Sumba Dream

Memiliki pemandangan lansung ke Pantai Palindi, hotel dengan kamar berbentuk rumah tradisional Sumba ini menawarkan banyak kegiatan wisata bahari kepada tamunya, mulai dari kayaking, paddling, memancing, menyelam, berkuda, sampai mendaki bukit.

Tarif menginap Rp890 ribu per malam.

[Gambas:Instagram]

3. Rua Beach Resort Sumba

Berada di tepi Pantai Rua, hotel bintang tiga ini berarsitektur etnik dan minimalis. Konsep kamarnya bungalow.

Selain pantai, tamu juga bisa menikmati air terjun Leupopo yang berada tak jauh dari hotel ini.

Tarif menginap Rp750 ribu per malam.

[Gambas:Instagram]


4. Mario Hotel and Cafe

Seluruh kamar di hotel ini berpemandangan langsung ke Pantai Kita Mananga Aba. Menyelam dan memancing menjadi kegiatan wisata utama yang ditawarkan oleh hotel ini.

Tarif menginap Rp900 ribu per malam.

[Gambas:Instagram]

5. Maringi Eco Resort by SHF

Konsep hotel yang berada di Waikelo ini mirip dengan kawasan pemukiman suku asli Sumba, di mana kamar-kamar dirancang seperti gubuk yang berjauhan satu sama lain.

Staf hotelnya merupakan "anak didik" dari komunitas Sumba Hospitality Foundation, yang bertujuan mengembangkan kemampuan warga lokal Sumba agar bisa terjun langsung dalam industri pariwisata lokalnya.

Kelestarian lingkungan juga menjadi visi dan misi utama dalam hotel ini.

Tarif menginap Rp1,2 juta per malam.

[Gambas:Instagram]


[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)