Urban Sneaker Society

5 Benda Unik yang Wajib Diburu di Urban Sneaker Society

CNN Indonesia | Sabtu, 09/11/2019 11:19 WIB
5 Benda Unik yang Wajib Diburu di Urban Sneaker Society Kolaborasi KFC dan Never Too Lavish (CNN Indonesia/Christina Andhika Setyanti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang pecinta sneaker Urban Sneaker Society memasuki hari kedua. Di hari kedua yang bertepatan dengan akhir pekan ini, Anda bisa memuaskan keinginan untuk berburu sneaker idaman atau bahkan hanya sekadar berjalan-jalan melirik-lirik calon 'sneaker.'

Sebelum mulai berburu sneaker di USS, ada beberapa hal yang bisa jadi sorotan dari ajang ini sebagai 'bekal' Anda berburu sneaker. Namun meski berjuluk ajang sneaker, di beberapa tempat Anda bisa menemukan benda-benda lain yang tak kalah menarik selain sneaker.

Berikut lima benda yang wajib diburu di USS:


5 Benda Unik yang Wajib Diburu di Urban Sneaker SocietyFoto: CNN Indonesia/Christina Andhika Setyanti

1. Sneakers hype
Bicara soal Urban Sneaker Society pasti selalu berhubungan dengan sneaker. Berbagai sneaker bisa didapatkan di tempat ini, dari sneaker baru sampai preloved, dari sneaker jadul sampai yang paling hype.

Beberapa jenis sneaker yang banyak diminati adalah Air Jordan, Nike AF1 Blue Satin, Nike react element 55 x Kendrick Lamar Air Jordan 1 Black Pine, Air Yeezy 2, Off White Chuck Taylor, Jordan 1 High Retro, dan lainnya.



5 Benda Unik yang Wajib Diburu di Urban Sneaker SocietyFoto: CNN Indonesia/Christina Andhika Setyanti

2. Sneaker lokal
Merek sneaker lokal kini makin menanjak. USS tak cuma ingin menampilkan berbagai sneaker impor yang memang sudah dikenal dunia dan berkolaborasi dengan banyak artis atau seniman dunia.

Di ajang ini, Anda bisa menemukan berbagai sneaker lokal dengan harga yang sangat terjangkau. Meski harganya terjangkau, namun kualitas dan desainnya tak perlu diragukan.

Merek sneaker lokal yang bisa dengan mudah ditemukan di USS adalah Compass. Label sepatu asal Bandung ini diantre sejak hari pertama pembukaan USS. Sepatu dengan dua tipe low dan high shoes ini dijual dengan kisaran harga yang cukup terjangkau yaitu Rp300-400 ribuan.

Di USS, Compass ini hanya akan menjual sekitar 1.500 pasang sepatu saja. Di hari kedua ini mereka akan menjual sekitar 700 pasang sepatu.

Selain Compass, ada juga label sepatu lokal Piero. Meski terkesan seperti brand sepatu dengan nama asing, namun pada kenyataannya, Piero berasal dari nama berbahasa Jawa, Oerip (urip atau hidup) yang dibaca terbalik.

Brand sepatu asli Indonesia ini ternyata baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 20. Di ulang tahunnya ini, mereka menghadirkan kembali lima sepatu ikonik mereka yaitu Piero Orlando, shooter, suedo, jogger, dan legion Z1.

"Ini adalah lima sneaker terfavorit sepanjang sejarah Piero. Jadi karena banyak permintaan dari pecintanya, jadi kami keluarkan lagi sepatunya," kata Melania Dwiyani, Brand Manager Piero kepada CNNIndonesia.com, Jumat (8/11).

"Semua sepatu ini hype pada masanya, tapi kali ini modelnya dikeluarkan kembali dengan bentuk yang sama persis tapi ada beberapa penambahan di desain dan teknologi sepatunya."

5 Benda Unik yang Wajib Diburu di Urban Sneaker SocietyFoto: CNN Indonesia/Christina Andhika Setyanti


3. Figurines
Siapa bilang cuma ada sneaker di ajang ini. Di Culture Cartel, Anda bisa mendapatkan berbagai benda unik lainnya, salah satunya adalah figurine.

Mighty Jaxx, seniman figurine asal Singapura juga turut meramaikan ajang USS.

"Untuk pertama kalinya saya ke sini dan menampilkan karya-karya limited edition figurine saya," kata Jackson AW dari Mighty Jaxx kepada CNNIndonesia.com, Jumat (8/11).

Jackson membuat bergaai figurine dan mainan favoritnya dalam berbagai bentuk. Misalnya Superman, Batman, Simpson, Elmo, sampai karakter rekaannya. Hanya saja kata Jackson, dia tak 100 persen membuat karakter tersebut dalam bentuk aslinya. Beberapa modifikasi ditambahkan ke dalam desainnya.

Jackson mengungkapkan bahwa koleksi-koleksi mainannya hanya dibuat dalam jumlah yang terbatas, yaitu 200-500 buah saja.

"Ada satu figurines hasil kolaborasi dengan seniman Indonesia Abell Octovan, itu langsung sold out dalam waktu 10 menit di website."

Hanya saja, di USS ini, Mighty Jaxx tak menjual berbagai figurines limited edition yang dipamerkannya. "Ini tidak dijual, karena semuanya sudah sold out," ucapnya tertawa.

5 Benda Unik yang Wajib Diburu di Urban Sneaker SocietyFoto: CNN Indonesia/Christina Andhika Setyanti


4. Polonian
Ingin mencari t-shirt unik? Di USS, Anda bisa mencari t-shirt dengan berbagai tulisan-tulisan sarkas dan unik di atasnya. Misalnya, Cing Cong Fun, Cukong, Lil' cukong, Cuan, Kamsia, dan lainnya.

T-shirt aneka warna cerah dan basic ini dijual dengan harga Rp200-250 ribu saja. Label t-shirt lokal yang berdiri sejak tahun lalu ini biasanya menjual koleksi terbaru mereka secara online dan melalui pop up store di berbagai event seperti USS ini.

Tak cuma kaosnya yang unik, pop up store Polonian juga dibuat unik. Pop up storenya ini dibentuk seperti toko kelontong jadul yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari.

5 Benda Unik yang Wajib Diburu di Urban Sneaker SocietyFoto: CNN Indonesia/Christina Andhika Setyanti

5. Barang kolaborasi
Ada berbagai benda kolaborasi yang dihadirkan spesial di ajang ini. Sebut saja kolaborasi Damn I Love Indonesia dengan Muklay, Never Too Lavish dengan Gold Inc, Ultra Jaya dengan Star Wars dan Never Too Lavish.

Selain itu juga ada kolaborasi Puma dengan Hello Kitty. Benda kolaborasi lainnya adalah antara Never Too Lavish dengan KFC yang membuat sneaker custom. Sneaker ini akan dilelang dan penawar tertinggi akan diumumkan di hari terakhir USS.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]


(chs)