6 Kawasan Keren di Belanda Selain Amsterdam

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 14:06 WIB
6 Kawasan Keren di Belanda Selain Amsterdam Pemandangan De Pijp di Amsterdam, Belanda. (Istockphoto/peeterv)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kegiatan wisata di Amsterdam, bukan cuma berfoto di atas kanal, di ladang Bunga Tulip, di depan kincir angin, atau di depan parkiran sepeda.

Jika punya kesempatan berkunjung ke ibu kota Belanda ini, berikut sejumlah kawasan yang juga menarik untuk dikunjungi, seperti yang dikutip dari Culture Trip pada Selasa (12/11):


1. De Pijp


De Pijp merupakan kawasan hunian kelas pekerja. Rumah-rumah sederhana banyak terlihat di sini.

Kawasan ini memiliki banyak pasar tradisional yang menjual barang murah meriah, salah satunya Albert Cuyp Markt.

Selain itu di sini juga ada banyak kafe, bar, dan restoran kekinian dengan harga lebih terjangkau dibandingkan Amsterdam.

2. De Wallen (Red-Light District)

Banyak yang mengira De Wallen hanya menawarkan wisata malam. Namun sebenarnya kawasan ini merupakan "kota tua" yang telah dibangun sejak 600 tahun yang lalu.

Ada banyak bangunan bersejarah di sini, salah satunya De Oude Kerk merupakan gedung tertua di Amsterdam.

Jangan lupa juga berkunjung ke bar dan penyulingan bir Brouwerij de Prael serta area permainan klasik TonTon Club Centrum.

3. Nieuwmarkt en Lastage

Nieuwmarkt en Lastage. (Istockphoto/JannHuizenga)

Kawasan industri ini menjadi hunian banyak bangunan modern, mulai dari pemukiman ramah lingkungan sampai pencakar langit yang futuristik. Turis yang menggemari arsitektur wajib mampir ke sini, terutama ke NEMO Science Museum.

Kawasan ini juga masih menyimpan sisi klasiknya, seperti Rembrandt House Museum, gereja Protestan pertama di Amsterm Zuiderkerk, dan sejumlah tempat suci umat Yahudi.

Pasar antik Waterloopleinmarkt dan pusat kuliner Nieuwmarkt menjadi dua lokasi yang selalu ramai dengan turis.


4. Buiksloterham (Amsterdam-Noord)

Kawasan pesisir Amsterdam ini telah berkembang menjadi pusat budaya dan urban. Pembangunan dua gedung menakjubkan, EYE Film Insititute dan A'DAM Toren, memulai perkembangan tersebut.

Tak hanya kawasan kuliner dan museum. Kota ini juga dipenuhi oleh galeri seni dan kelab malam, salah satunya yang ada di area NDSM Wharf.

5. Westerpark

Westerpark. (Istockphoto/Claudio_Armandi)

Kawasan ini merupakan kawasan terhijau di Amsterdam.

Selain berkunjung ke taman yang luas serta komplek arsitektur yang klasik, turs juga bisa mengunjungi kawasan hiburan malam De Marktkantine.

6. Oud-West dan Oud-Zuid

Oud-West menjadi kawasan kuliner yang pas didatangi bagi turis penggemar makan dan minum.

Sementara itu Oud-Zuid merupakan kawasan yang dipenuhi banyak museum, mulai dari Van Gogh Museum sampai Moco Museum, museum yang menyimpan karya Salvador Dali sampai Banksy.


[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)