Unggah Foto Meghan Markle, Stella McCartney Dihujat Warganet

tim, CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 19:23 WIB
Unggah Foto Meghan Markle, Stella McCartney Dihujat Warganet Meghan Markle dan busana Stella McCartney (AP Photo/Matt Dunham)
Jakarta, CNN Indonesia -- Desainer Stella McCartney dikritik warga net karena unggahan promosi busananya. Promosi yang 'diumbar' Stella kali ini bukan hal yang biasa. Pasalnya, dia mengunggah sebuah foto tentang busana yang dipakai Duchess of Sussex, Meghan Markle saat peringatan Remembrance Day.

"Sangat tersanjung karena HRH Duchess of Sussex memakai mantel musim gugur'19 kami saat Remembrance Day. X Stella," bunyi unggahan tersebut mengutip dari Page Six.

Dalam foto tersebut, Markle juga terlihat memakai topi wol milik Stephen Jones berwarna hitam dengan pinggiran lebar dan gaun renda hitam. Dia melengkapi tampilannya dengan sarung tangan kulit hitam Helene, berlapis kasmir. Dia juga menggunakan coat hitam double breasted dari McCartney.


Unggahan itu pun memicu banyak reaksi warganet. Ada yang memuji tampilan Markle tapi ada juga yang merasa kalau unggahan McCartney yang menyoroti pakaian Markle adalah hal yang tak pantas. Apalagi momen tersebut ditujukan untuk memberi penghormatan kepada mereka yang sudah gugur saat melindungi negara.


"Hari peringatan adalah hari untuk menghormati mereka yang berjuang dan tak digunakan untuk tujuan iklan. Kaget sekali," tulis salah satu pengikut McCartney.

"Menggunakan Remembrance day untuk mengiklankan baju Anda adalah tindakan yang sedikit tak menghormati! Orang-orang gugur dan Anda mengambil foto orang yang menunjukkan penghormatannya untuk tujuan iklan. Sangat salah," ucap yang lainnya.

Banyaknya kontroversi akibat unggahan ini membuat Stella akhirnya menghapus unggahan tersebut di akun Instagramnya. (chs)