Toko Pernak-pernik Nintendo Bakal Buka di Shibuya

CNN Indonesia | Kamis, 21/11/2019 17:11 WIB
Toko Pernak-pernik Nintendo Bakal Buka di Shibuya Toko Nintendo di Tokyo, Jepang. (Behrouz MEHRI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan ini Nintendo membuka toko pertamanya di Tokyo, Jepang, yang menjual beragam pernak-pernik karakter video game-nya, mulai dari mug Super Mario hingga tote-bag Zelda.

Terletak di sebuah pusat perbelanjaan yang berada tak jauh dari persimpangan sibuk Shibuya, pusat perbelanjaan yang berukuran besar itu juga menjual pernak-pernik dari Capcom dan Pokemon.

Toko Nintendo ini merupakan yang pertama di Jepang, setelah lebih dulu dibuka di New York.



"Turis muda dan turis mancanegara berbondong-bondong ke Shibuya. Kami memilih lokasi ini dengan tujuan untuk menarik banyak orang," kata seorang pejabat Nintendo seperti yang dikutip dari AFP pada Kamis (21/11).

Sebagian besar barang yang dijual di toko Nintendo Jepang hanya akan tersedia khusus di Negara Matahari Terbit, dengan 1.000 item yang dijual mulai dari perangkat keras dan perangkat lunak game hingga pakaian, mug dan alat tulis.

Di lantai yang sama terdapat beberapa toko yang menawarkan barang-barang dari merek game terkenal lainnya, yang menurut para pejabat akan menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan dan penggemar game dan komik Jepang.

Di sebelah toko Nintendo ada toko yang menawarkan versi fisik barang yang terlihat di video game Touken Ranbu, termasuk cermin tangan perak dalam kotak kayu yang dijual dengan harga sekitar US$460 (sekitar Rp6,4 juta).


Toko lain menawarkan barang-barang dari Monster Hunter dan permainan Capcom lainnya. Ada juga toko yang menjual pernak-pernik One Piece dan komik manga lainnya.

Lalu ada toko Pokemon Center, yang bahkan menjual patung Pikachu berlapis kristal Swarovski.

Nintendo telah sukses besar dengan konsol Switch-nya, dan meluncurkan Switch Lite berukuran saku pada awal tahun ini.

Ini juga telah melihat permintaan yang tinggi untuk video game lainnya yang rilis tahun ini seperti Super Mario Maker 2, The Legend of Zelda: Link's Awakening dan Fire Emblem: Three Houses yang terjual berjuta-juta unit.

Toko Nintendo di Tokyo berlokasi di 15-1 Udagawachō, Shibuya City, Tōkyō-to 150-8377 6F.

Toko Nintendo di Tokyo buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 sampai 21.00 waktu setempat.

Selain Toko Nintendo, turis juga bisa mengunjungi Pokemon Center Mega Tokyo di Ikebukuro dan Pokemon Center Tokyo DX di Ginza.


[Gambas:Video CNN]

(AFP/ard)