FOTO: Rupa Reruntuhan Pemandian Hartawan Pompeii

AFP, CNN Indonesia | Kamis, 28/11/2019 16:23 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemandian air panas ini belum selesai dibangun dan terlanjur dilumat letusan Gunung Vesuvius pada 79 SM.

Pemandangan reruntuhan pemandian air panas Pompeii yang telah dibuka untuk wisata sejarah di Italia. (AFP/Filippo Monteforte)
Pemandian air panas ini belum selesai dibangun dan terlanjur dilumat letusan Gunung Vesuvius pada 79 SM. (AFP/Filippo Monteforte)
Saat penggalian, ekskavator juga menemukan korban bencana letusan gunung di area tersebut. Kerangka tersebut berupa anak kecilyang berusaha mencari perlindungan ketika Gunung Vesuvius memuntahkan lahar panasnya. (AFP/Filippo Monteforte)
Pemandian umum asli kota itu lebih kecil, lebih gelap dan sering penuh sesak; area baru ini direncanakan menyediakan tempat yang lebih mewah untuk semua penduduk Pompeii yang berduit. (AFP/Filippo Monteforte)
Pengunjung di area Via del Vesuvio yang berada dekat dengan reruntuhan pemandian air panas Pompeii. (AFP/Filippo Monteforte)
Proyek Grand Pompeii, yang sebagian didanai oleh Uni Eropa, berakhir pada akhir tahun ini. Tetapi pemerintah Italia telah mengalokasikan 32 juta euro untuk penggalian lanjutan. (AFP/Filippo Monteforte)
Perubahan iklim
Bersamaan dengan area pemandian air panas, pengunjung dapat melihat lukisan dinding yang menggambarkan dewa Romawi Jupiter, yang menyamar sebagai angsa, menghamili sosok mitologis Yunani Ratu Leda. (AFP/Filippo Monteforte)