FOTO: Sudut Pelesir Kekinian di Jakarta

Bisma Septalisma, CNN Indonesia | Sabtu, 30/11/2019 14:01 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Siapa bilang kalau wisata di Jakarta serba mall? Dari area kongko M Bloc Space sampai Museum Macan menawarkan nuansa wisata kekinian yang seru.

Seorang pengunjung sedang menikmati menu minuman di Egg Hotel, Jakarta,. Egg Hotel merupakan salah satu kafe di Jakarta yang mengusung konsep rooftop sebagai tempat makan sembari menikmati pemandangan gedung perkantoran ibukota. (CNNIndonesia/Bisma Septalisma)
Sejumlah warga melintas di jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Sudirman, Jakarta. Semenjak jembatan tersebut direnovasi tanpa atap, banyak warga yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi untuk berfoto atau sekedar menikmati pemandangan gedung perkantoran ibukota. (CNNIndonesia/Bisma Septalisma)
Seorang anak sedang bermain sepeda di Taman Spot Budaya 2, Dukuh Atas, Jakarta. Walaupun diperuntukkan sebagai arena skateboard dan sepeda BMX, namun, taman ini menjadi salah satu spot favorit warga Jakarta untuk bersantai dan berswafoto. (CNNIndonesia/Bisma Septalisma)
Sejumlah pengunjung sedang menikmati suasana di Arborea Cafe, Jakarta. Kafe yang terletak di kawasan Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini menawarkan suasana tempat wisata di tengah area hutan kota yang dipenuhi pohon-pohon besar. (CNNIndonesia/Bisma Septalisma)
Wisata ruang terbuka - terutama yang gratis serta ramah anak dan kaum difabel, amatlah didambakan oleh warga Jakarta. (CNNIndonesia/Bisma Septalisma)
Seorang warga sedang mengamati instalasi bertemakan luar angkasa di Skyworld, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Selain planetarium, Taman Ismail Marzuki, Skyworld merupakan museum yang mengusung tema galaksi dan luar angkasa. (CNNIndonesia/Bisma Septalisma)
Seorang pengunjung sedang memoto instalasi pameran 'Xu Bing: Thought and Method' di Museum MACAN, Jakarta. Sejak awal dibuka pada 2017 lalu, Museum MACAN menjadi salah satu tempat favorit warga Jakarta untuk berswafoto, karena keunikan instalasi pameran yang terdapat di museum tersebut. (CNNIndonesia/Bisma Septalisma)
Seorang pengunjung sedang mengamati instalasi wayang bocor di Dia.Lo.Gue Artspace, Kemang, Jakarta. Menurut Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan Disparbud DKI Jakarta Alberto Ali, Kemang menjadi salah satu destinasi wisata di Jakarta yang bertemakan urban. (CNNIndonesia/Bisma Septalisma)
Sejumlah warga melintas di Terowongan Kendal-Blora, Jakarta, Selasa,26 November 2019. Terowongan yang kini dialihfungsikan menjadi jalur khusus pejalan kaki ini menjadi salah satu tempat yang menjadi spot instalasi pameran dan mural di Jakarta. (CNNIndonesia/Bisma Septalisma)
Sejumlah pengunjung menikmati suasana di kawasan M Bloc, Jakarta. M Bloc dibangun untuk dijadikan ruang publik bagi berbagai kalangan di bekas kompleks Peruri, Kebayoran, Jakarta. (CNNIndonesia/Bisma Septalisma)