FOTO: Menguras Dompet di Black Friday

AP & AFP, CNN Indonesia | Sabtu, 30/11/2019 14:44 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Black Friday menjadi pesta diskon tahunan yang selalu ditunggu, karena menawarkan potongan harga yang sangat miring.

Penduduk Yunani mengantre di depan toko pakaian olahraga Nike di Thessaloniki dalam perayaan hari diskon belanja tahunan, 'Black Friday' pada Jumat (29/11). (Photo by Sakis Mitrolidis / AFP)
Suasana Mall Sambil di Caracas, Venezuela, pada hari Black Friday, hari diskon belanja yang biasanya diwarnai kehebohan dan antrean panjang. (AP Photo/Matias Delacroix)
Pengunjung toko Macy's di New York saat Black Friday. Meski tetap ramai namun survei PricewaterhouseCoopers mengatakan terjadi penuruan minat belanja penduduk AS pada tahun ini. (Kena Betancur/Getty Images/AFP)
PricewaterhouseCoopers mengatakan kalau Black Friday saat ini tak lagi jadi
Pesta diskon Black Friday berlangsung selama tiga hari yang lalu diikuti oleh pesta diskon online Cyber Monday pada pekan depan. (Kena Betancur/Getty Images/AFP)
Pengunjung berebut membeli set TV di Sao Paulo, Brasil, dalam Black Friday. (AFP/ Miguel Schincariol)
Kesibukan kasir saat Black Friday di Ashtabula Township, Ohio, yang berlangsung sejak pukul 06.00. (Warren Dillaway /The Star-Beacon via AP)
Pengunjung yang telah membayar mengecek lagi belanjaannya di lantai Macy's. (Kena Betancur/Getty Images/AFP)
Pemandangan pengunjung yang memborong belanjaan di toko Target, Frisco, Texas, tak lagi mengherankan kala Black Friday berlangsung. (AP Photo/LM Otero)
Pesta diskon belanja Black Friday juga dimeriahkan oleh orang-orang yang berniat membeli kado Natal atau Tahun Baru bagi keluarga dan kerabatnya. (AP Photo/Charles Rex Arbogast)