Mahkota Rinaldy Yunardi untuk Kemurnian Air

Tim, CNN Indonesia | Senin, 09/12/2019 19:17 WIB
Mahkota Rinaldy Yunardi untuk Kemurnian Air Ilustrasi. Bukan untuk model atau artis Hollywood, perancang aksesori Rinaldy Yunardi kali ini mempersembahkan tiara mahkota untuk botol air minum. (Foto: Istockphoto/leonello)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukan untuk model atau artis Hollywood, perancang aksesori Rinaldy A Yunardi kali ini mempersembahkan tiara mahkota untuk kemurnian air.

Rinaldy merancang desain mahkota untuk botol Aqua Reflections, air mineral premium yang bersumber dari kaki Gunung Salak, Bogor. Ini merupakan kali pertama desainer yang akrab disapa Yungyung ini mendesain sebuah botol kaca.

Bagi Rinaldy, mahkota merupakan sumber pencaharian. Lewat mahkota yang sudah melanglang buana ke seluruh dunia hingga dipakai Beyonce dan Madonna, Rinaldy mendapatkan kehidupan.


Menurut Rinaldy, bakatnya itu murni diberikan oleh Tuhan. Begitu pula dengan kemurnian air, yang merupakan sumber kehidupan bagi semua orang.

"Inilah hidup saya, tiara ini sangat berarti. Sama seperti air yang memberikan hidup pada manusia. Saya berikan mahkota ini kepada Reflections," kata Rinaldy dalam peluncuran botol edisi terbatas Aqua Reflections di wilayah konservasi air, Pancawati, Bogor, Kamis (28/11).

Rinaldy meletakkan rangkaian mahkota bergaya Art-Nouveau di bagian badan botol. Mahkota itu mengelilingi botol minum elite tersebut.

[Gambas:Instagram]

Desainer berusia 48 tahun itu memilih warna merah dan hijau. Hijau untuk botol berisi air sparkling. Hijau dan merah merepresentasikan keindahan dedaunan dan bunga yang tumbuh dari air.

Dalam membuat desain ini, Rinaldy mengaku kesulitan menyatukan konsep dengan Aqua.

"Biasanya saya membuat mahkota untuk diri saya sendiri, semua tentang saya. Kali ini, tantangannya dua nyawa dua hati menyatu. Boleh dibilang sulit banget," ungka Rinaldy.

Mendesain botol minum, membuat Rinaldy lebih memahami arti kemurnian hidup dan melestarikan alam.

Rinaldy merupakan desainer ketiga yang merancang botol untuk Reflections. Sebelumnya desainer Sebastian Gunawan dan Tex Saverio, serta seniman Eko Nugroho lebih dulu mendesain botol tersebut.

"Rinaldy merupakan sosok yang sangat inspiratif. Selalu mau mencapai sesuatu dan memberikan yang terbaik dari karyanya. Setiap karyanya ada kasih dan cinta," kata Senior Brand Manager Aqua Flora Tobing. (ptj/asr)


BACA JUGA