Perineum Sunning, 'Menjemur' Alat Vital Demi Gairah Seks

Tim, CNN Indonesia | Senin, 02/12/2019 22:30 WIB
Perineum Sunning, 'Menjemur' Alat Vital Demi Gairah Seks Ilustrasi (Istockphoto/KAZITAFAHNIZEER)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang influencer asal California, Amerika Serikat, Meagan sempat jadi pembicaraan di media sosial karena mengunggah foto sedang berjemur dalam keadaan telanjang atau disebut perineum sunning.

Apa yang dilakukan Meagan bukanlah berjemur biasa seperti yang banyak dilakukan 'bule' di tepi pantai.

Perineum sunning merupakan kegiatan menjemur alat vital atau area-area sensitif di bawah sinar matahari dalam waktu yang singkat. Dikutip dari Health, perineum sunning merupakan praktik Tao kuno yang berasal dari Timur Jauh (Far East).



Menurut Meagan, ritual perineum sunning yang dilakukannya setiap pagi dapat meningkatkan kualitas tidur dan gairah seks.

"Sebagai seorang wanita, kegiatan ini menghubungkan saya ke rahim saya. Ia membantu meningkatkan hubungan saya dengan seksualitas dan rahim saya sendiri. Ini sangat baik," kata Meagan kepada Metro.co.uk.

Meagan mengaku mendapatkan energi positif setelah melakukan kegiatan tersebut.

Ahli hubungan dan seks Alila Grace mengatakan perineum sunning dapat memiliki banyak manfaat bagi seksualitas. Menurut Grace, berjemur di bawah terik matahari dapat memberikan energi pada vagina.

"Ini sangat menyegarkan dan merangsang energi seksual," ucap Grace.


Namun, kegiatan ini juga mengundang kontroversi lantaran belum terbukti secara ilmiah,

"Kami tidak mengetahui adanya manfaat kesehatan atau medis dari praktik ini. Berjemur pada bagian kulit mana pun dapat meningkatkan risiko kanker kulit," pernyataan dari British Association of Dermatologists.

[Gambas:Video CNN] (ptj/ayk)


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA