7 Pilihan Wisata Kapal Pesiar Sesuai Kepribadian

CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 13:28 WIB
7 Pilihan Wisata Kapal Pesiar Sesuai Kepribadian Ilustrasi. (Screenshoot via edition.cnn.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beda karakter turis, berbeda juga jenis kapal pesiar yang cocok ditumpangi.

Sebelum murung selama seminggu di tengah laut karena merasa tidak sreg dengan kegiatan wisata di kapal pesiar yang ditawarkan, simak rekomendasi jenis kapal pesiar sesuai kepribadian turis yang dikutip dari Cruise Critic ini:

1. Si Cepat Bosan


Banyak yang takut bosan saat diajak berwisata dengan kapal pesiar. Salah satu cara mengusir bosan saat berpesiar ialah memilih kapal pesiar dengan banyak kegiatan wisata seru di dalamnya.

Royal Caribbean merupakan perusahaan kapal pesiar yang menyediakan beragam kegiatan wisata seru di dalam lambungnya, mulai dari permainan golf sampai surfing.

2. Si Mabuk Laut

Selain bosan, mabuk laut juga menjadi kekhawatiran turis yang hendak berpesiar. Kalau sangat khawatir dengan kondisi kesehatan, kapal pesiar dengan rute sungai bisa dipilih.

Viking River Cruises memiliki rute pesiar sungai di Eropa, Mesir, sampai China.

Selain menghindari rute laut, perusahaan kapal pesiar ini juga memiliki lebih banyak kegiatan wisata di darat, sehingga turis tak berlama-lama mengambang di atas air.

3. Si Claustrophobia

Claustrophobia atau fobia dengan ruangan sempit bisa dihempas saat naik kapal pesiar Seabourn.

Kapal pesiar ini menawarkan kamar lebih luas dari kapal pesiar lainnya. Kamar terkecilnya saja berukuran 250 sampai 350 kaki persegi.

Sebagian besar kamar di kapal pesiar ini juga dilengkapi dengan balkon.

4. Si Aktif

Kalau berpikir bahwa kapal pesiar selalu berlabuh di destinasi wisata yang padat turis, maka tidak dengan kapal pesiar UnCruise Adventures atau MSC Cruises.

Kapal pesiar ini konsisten mengajak turis untuk berada lebih dekat dengan alam dan budaya lokal saat kapal berlabuh.

Mereka memang tetap memiliki rute populer ke Amerika atau Eropa, namun saat berlabuh di sana turis bakal diajak ke kawasan indah plus bersejarah yang masih sepi turis.

5. Si Jiwa Muda

Kapal pesiar juga bukan untuk turis bulan madu atau turis lansia. Jika naik kapal pesiar Norwegian Cruise Line, maka turis berjiwa muda juga masih bisa seru-seruan.

Kapal pesiar ini menyediakan beragam fasilitas dan layanan untuk turis beragam usia. Tidak ada kata bosan sebagai jaminannya.

6. Si Anak Kongko

Kapal pesiar biasanya berlabuh pagi atau siang hari. Tapi bagi yang mencari keriaan malam hari, rasanya cocok berpesiar dengan kapal ini.

Kapal pesiar Azamara Club Cruises punya jadwal berlabuh sore hari, sehingga turis bisa menikmati bar atau kelab malam di sekitar pelabuhan.

Jika ingin lebih terjadwal, daftarkan diri untuk ikut kegiatan yang diadakan kapal pesiar.

7. Si Santai

Tidak banyak orang yang senang berwisata dengan terlalu banyak orang, seperti saat harus berpesiar dengan 6.000 orang di kapal besar.

Untuk yang ingin berpesiar dengan rasa yacht, bisa memesan paket dari kapal Crystal yang menyediakan perjalanan dengan hanya 62 orang.

Pesiar dijamin bakal tetap terasa menyenangkan tanpa harus berdesakan di restoran dengan ribuan penumpang lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)