Miss Universe 2019

Gaun Emas Tex Saverio Melenggang di Miss Universe 2019

Tim, CNN Indonesia | Senin, 09/12/2019 11:53 WIB
Gaun Emas Tex Saverio Melenggang di Miss Universe 2019 Melenggang sebagai 10 besar Miss Universe 2019, Frederika Alexis Cull kenakan gaun bertabur emas rancangan Tex Saverio. (VALERIE MACON / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia, yang diwakili oleh Frederika Alexis Cull, mampu menembus posisi 10 besar ajang Miss Universe 2019.

Frederika pun melenggang sebagai 10 kontestan terpilih dalam balutan gaun rancangan Tex Saverio. Gaun bertajuk 'The Golden Aura' ini didominasi warna emas, warna pilihan Frederika.

"Saya memilih warna emas, karena emas adalah warna yang berani. Saya ingin menunjukkan pada dunia, ini lah saya, ini lah Puteri Indonesia, ini lah Frederika," ujar Frederika dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram ofisial Puteri Indonesia, Senin (9/12).


Gaun bertabur emas itu memperlihatkan lekuk tubuh semampai Frederika dengan jelas. Gaun hadir dengan warna yang nyaris serupa dengan warna kulit, dengan sematan manik atau kristal membentuk motif pada bagian dada hingga ujung gaun.

Selain membentuk lekuk tubuh, pemberian belahan di antara kedua kaki membuat gaun berhasil menimbulkan kesan seksi pada Frederika.

Sementara yang cukup mencuri perhatian adalah bagian lengan dan ekor gaun berupa bahan tulle dengan 'taburan' dedaunan emas layaknya daun di musim gugur.

[Gambas:Instagram]
Sebelumnya, Frederika juga tampil dengan gaun rancangan Tex Saverio bertajuk 'Spirit of Phoenix'. Gaun merah dengan belahan pada bagian samping itu dipamerkannya dalam babak Pra Eliminasi.

Dipadu dengan statement earing rancangan Rinaldy Yunardi, Frederika tampil elegan.

[Gambas:Instagram]
Posisi 10 besar jadi raihan tertinggi yang pernah diraih Indonesia di ajang Miss Universe. Sebelumnya, Artika Sari Devi sempat menancapkan posisi di jajaran 15 besar kontestan pada 2005 lalu.

Sayang, langkah Frederika terhenti jelang memasuki babak lima besar. Miss South Africa, Zozibini Tunzi didapuk sebagai pemenang ajang Miss Universe 2019 dan meraih mahkota 'Power of Unity Crown'.

[Gambas:Video CNN] (els/asr)