Sambut Natal, Sapi Inggris Berpose Pakai Jumper

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 13:24 WIB
Sambut Natal, Sapi Inggris Berpose Pakai Jumper Ilustrasi. Menyambut hari raya Natal, sapi-sapi perah di Jersey, Inggris, berpose dengan mengenakan jumper ungu cerah. (Kapa65/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setiap memasuki bulan Desember, kemeriahan Natal akan terasa di berbagai sudut kota. Hotel, mal, dan restoran beramai-ramai menyematkan pernah-pernik bernuansa Natal.

Cara berbeda dilakukan seorang peternak sapi di Inggris. Becky Houze, peternak sapi di Jersey, memutuskan untuk melakukan sesi foto dengan sapi-sapi ternaknya. Yang membuatnya unik, sapi-sapi itu menggunakan jumper.

"Tahun ini kami mengambil kesempatan untuk memberikan tampilan baru bagi sapi untuk menyambut pesta dengan jumper Natal yang serasi," ujar Houze, mengutip Metro.


[Gambas:Instagram]

Sapi-sapi bernama Carol, Holly, Mary, dan Mariah Dairy 'berpose' dalam balutan jumper ungu. Jumper hadir dengan motif bernuansa Natal, seperti barisan permen tongkat Santa Claus, pohon cemara, dan bingkisan hadiah.

Perlu waktu lama bagi Houze untuk menentukan desain yang tepat agar bisa bersanding dengan lapangan rumput yang hijau.

"Masih 15 hari hingga Santa datang, tapi kami sudah merasakan atmosfer Natal," imbuhnya.

Sesi foto ini merupakan hasil kerja sama antara peternakan dengan organisasi pariwisata Visit Jersey. Lebih dari sekadar merayakan Natal, sesi foto bersama sapi-sapi ini juga menjadi bagian dari promosi wisata Jersey.

Jersey dikenal sebagai daerah yang kaya akan sapi-sapi perah. Sapi yang berada di Jersey memproduksi susu dengan tekstur yang creamy.

Selain itu, Jersey juga menyimpan sejarah panjang sebagai wilayah penghasil wol dan busana rajut.

[Gambas:Video CNN] (els/asr)