LANCONG SEMALAM

Zona 18: Cara Ikuti Trip Gratis Lancong Semalam ke Banyuwangi

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 18:21 WIB
Zona 18: Cara Ikuti Trip Gratis Lancong Semalam ke Banyuwangi Pantai Teluk Hijau di Banyuwangi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lancong Semalam merupakan salah satu artikel mingguan yang terbit di kanal wisata. Artikel ini berupa panduan wisata selama 24 jam di sebuah destinasi, baik di dalam maupun luar negeri. Kegiatannya mulai dari sarapan pagi sampai kongko malam.

Lancong Semalam mengacu pada paham bahwa liburan bisa dilakukan secara singkat dan bermakna di tengah kesibukan yang padat. Tak hanya objek wisata urban, Lancong Semalam juga sering membahas objek wisata alam, sejarah, dan edukasi.

Dalam rangka HUT ke-18 Transmedia, 'Zona 18' hadir dengan serangkaian program menarik di detikNetwork, salah satunya sayembara trip Lancong Semalam ke Banyuwangi.


Banyuwangi dipilih sebagai lokasi Lancong Semalam karena dianggap berhasil mengembangkan industri pariwisatanya yang tak hanya indah, namun juga berkelanjutan demi masa depan yang lebih baik.

Ada banyak objek wisata alam yang bisa dikunjungi di sana, mulai dari De Djawatan, Taman Nasional Baluran, sampai Kawah Ijen.

Tidak cuma wisatawan domestik, wisatawan mancanegara juga tercatat sering berdatangan ke objek-objek wisata tersebut.

Yang juga membanggakan, salah satu pantai di Banyuwangi, yakni Pantai Plengkung atau G-Land, juga terpilih sebagai lokasi Liga Surfing Dunia pada tahun 2020.

Selama kegiatan Lancong Semalam, delapan peserta akan diajak berkompetisi dalam lomba foto bercerita. Foto terbaik akan mendapat hadiah menarik serta diterbitkan dalam Galeri Foto di kanal Wisata CNNIndonesia.com.

Selain membuat foto bercerita, peserta juga diminta membagikan keseruan trip Lancong Semalam Banyuwangi melalui akun Instagram-nya.

Bagi yang berniat mengikuti trip Lancong Semalam Banyuwangi pada Januari 2020, berikut syarat dan informasinya:

1. Peserta melakukan pendaftaran dengan mengisi form data diri melalui link ini.

2. Peserta mencantumkan link foto dan cerita menarik tentang liburannya di suatu destinasi wisata - bisa di dalam atau di luar negeri, maksimal 500 kata.

3. Periode pendaftaran 11 Desember 2019 sampai 18 Desember 2019.

4. Sebanyak delapan orang yang terpilih akan dihubungi langsung oleh tim CNNIndonesia.com pada 19 Desember 2019. Peserta yang terpilih tidak dipungut biaya, namun yang tidak hadir saat hari keberangkatan tanpa keterangan akan dikenakan denda.

5. Hati-hati dengan penipuan. Untuk informasi lanjut mengenai pendaftaran Lancong Semalam Banyuwangi bisa menghubungi info@cnnindonesia.com.






[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)